Loading

Nasyid 2020 Ustaz Hasnul di Industri Musik Indonesia


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 2260 kali


Ustaz Hasnul JS

Booking For Bussnies dan Endorsman IG: @hasnuldiwani, FB: Ustaz Hasnul Jamal Sulaiman

 

Subhanallah Alhamdulillah

Wa La Ilaha Illallah Huwallahu Akbar

Segala puji bagi Allah yang menjadikan kita semua Alhamdulillah

Segala puji bagi Allah yang menciptakan alam semesta Alhamdulillah

Maha Suci-Mu ya Allah yang mencurahkan limpah kurnia Subhanallah

Maha Suci-Mu ya Allah terima taubat insan berdosa Subhanallah

 

Jalan Yang Satu

Ciptaan: Kamal Halim

Artis: DIWANI Malaysia

Tahun: 1998

Vocalis Utama: Ustaz Haji Hasnul

Label Musik: Ambang Klasik S.B Malaysia dan Musica Studios Indonesia

 

BANDUNG, Medikom – Penggalan lirik Nasyid Subhanallah dari album Jalan Yang Satu diproduksi oleh dua mayor label musik Malaysia & Indonesia pada 1998 adalah album nasyid perdana Ustaz Hasnul & Diwani. Dari album nasyid inilah nama Ustaz Hasnul Jamal mulai dikenal oleh masyarakat Islam dan fans nasyid 2 negara serumpun.

Diwani nasyid berasal dari Malaysia yang melambung pada 1998 di saat booming-nya genre nasyid di Indonesia dan Malaysia. Waktu itu, diawali oleh Group Nasyid Raihan, Snada, Saujana, Mupla, Rabbani, Hawari, Marhamah, Qotrunada, Brothers, Izzatul Islam, Gradasi, Suara Persaudaraan, Hijjaz, Unic, In-Team, The Fikr, Harmoni Voice, Al Syabab, Najmuddin, Arroyan, Man Syuro, Nun Rancak Nada, Swani Nasyid dan masih banyak grup nasyid dua  negara serumpun yang albumalbum nasyidnya meramaikan industri musik serta toko-toko musik, radio dan tv.

Silaturahmi Ustaz Hasnul pada Maret 2020 ini dengan sahabat-sahabatnya di Bandung bukanlah kedatangan yang pertama. Ustaz Hasnul sudah lebih dari 1 dekade bersilaturahmi ke Indonesia untuk undangan show dan perjalanan bisnis.

Ia juga pernah mengeluarkan beberapa album nasyid yang diproduksi oleh label musik indie dan mayor label musik di Malaysia. Pada silaturahmi ini, ia diundang secara resmi oleh Co Producer Musik Haji M yang sudah sangat berpengelaman di industri musik Asia Tenggara selama 26 tahun.

Dalam pertemuan Ustaz Hasnul dan Haji M, kedua belah pihak merencanakan pembuatan album rekaman nasyid profesional yang Insha ALLAH akan akan diproduksi oleh mayor label musik Indonesia.

Menurut ustaz Hasnul ini kali kalinya ia diajak oleh mayor label musik profesional Indonesia untuk pembuatan album nasyid di Indonesia. Ustaz Hasnul sangat haqul yaqin bahwa pertemuan dengan Haji M untuk rencana pembuatan album nasyid profesional di Indonesia adalah panggilan dakwah dari ALLAH. Karena selama kariernya di komunitas nasyid, ia tidak terlalu konsen sebagai artis disebabkan faktor kesibukan bekerja sebagai Mutawif (Pembimbing Tawaf) untuk travel Haji dan Umrah.

Dalam rencana pembuatan album rekaman ini ustaz Hasnul intens berkomunikasi secara berkala dengan Haji M. Para pembaca Medikom planing surpise apakah dari album nasyid profesional yang akan dibuat di Indonesia ini? Mari kita sama-sama menunggu surprise yang dirancang untuk pembuatan album nasyid profesional 2 negara Serumpun.

Sehari sebelum kepulangannya ke negara Jiran, Ustaz Hasnul diundang sebagai bintang tamu oleh event organizer Al-Fata Four-An Nasyid Indonesia yang diketuai oleh Bang Ihsan di salah satu mal terbesar di Jalan Merdeka Bandung.

Ustaz Hasnul menyanyikan live 3 nasyid pilihan dalam persembahan show kali ini. Pembaca Medikom, kita kembali pada planing album nasyid Ustaz Hasnul yang akan diproduksi dengan profesional oleh mayor label musik Indonesia. Mesej yang akan disampaikan ustaz dalam album nasyid nanti adalah lirik Ke-Tuhanan yang bermaksud agar seorang Muslim mengenal dirinya sebagai hamba ALLAH, maka kita akan mengenal ALLAH sebagai Sang Maha Pencipta.

Ustaz Hasnul sangat menginginkan sentuhan musik yang keren dan kekinian dari produser musik, komposer musik dan arranger musik Indonesia agar nuansa lagu album nasyid Ustaz Hasnul berbeda serta memberikan pembaharuan dari album-album nasyid sebelumnya. Dengan demikian, bisa diterima oleh mad'u (objek dakwah) generasi zaman now Indonesia.

Ia menyampaikan Islam sebagai agama Kasih Sayang dan nasyid sebagai wasilah menyampaikan nilai-nilai kebaikan dan keindahan Islam memang selayaknya diproduksi oleh mayor label musik yang profesional dan berkelas International.

Ustaz Hasnul juga berharap dalam rencana pembuatan album nasyid bersama Producer Musik Haji M bisa melibatkan Munsyid Munsyid (Artis Nasyid) legen nasyid dan juga artis artis Indonesia dan Malaysia.

Ia memohon doa dari pembaca Medikom dengan izin ALLAH untuk kelancaran dan kesuksesan proses pembuatan album nasyid oleh mayor label musik Indonesia kali ini booming di market industri musik Indonesia Malaysia. 

Tag : No Tag

Berita Terkait