Loading

Paguyuban Pasundan Gelar Halalbihalal


Dadan Supardan
4 Tahun lalu, Dibaca : 1549 kali


Keluarga Besar Paguyuban Pasundan

BANDUNG, Medikomonline – Keluarga Besar Paguyuban Pasundan menggelar kegiatan Silaturahmi dan Halalbihalal Idulfitri 1440 H di Gedung Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera No. 41 Bandung, Selasa (18/06/2019).

Hadir pada acara yang diisi dengan siraman rohani tersebut, jajaran pengurus dan anggota Paguyuban Pasundan serta para sesepuh Jawa Barat, seperti Solihin GP, HA Syafe’i, Tjetje Hidayat Padmadinata, Herman Ibrahim, dan Tb Hasanuddin.

Ketua Umum Paguyuban Pasundan Prof Dr HM Didi Turmudzi MSi dalam sambutannya menegaskan dengan berkumpulnya pada acara tersebut diharapkan menjadi alat pemersatu dan membangkitkan semangat untuk mengejar cita-cita menjaga harkat derajat orang Sunda dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia sangat menyadari pada kondisi sekarang ini begitu penting menjaga persatuan dan kekompakkan. Semua itu ditujukan guna menghadapi cobaan yang tengah dihadapi negeri tercinta.

Selain itu, Didi mengingatkan agar dengan adanya SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan) tidak membuat perpecahan. Justru sebaliknya, sara harus menjadi aset nasional dan potensi bangsa. “SARA merupakan modal pembangunan yang perlu dijaga, dirawat bagi pembangunan bangsa. Jangan dianggap remeh,” tuturnya.

 

 

 

Tag : No Tag

Berita Terkait