Loading

PEKELING Selamat Datang Bulan Rajab


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
15 Hari lalu, Dibaca : 105 kali


Rajab

Ketika bulan Rajab sudah datang, maka bau Ramadhan pun sudah mulai tercium.

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM – Alhamdulillah….. hari ini kita telah memasuki Bulan Rajab tahun 1444 H, diman bulan Rajab adalah salah satu bulan yang mulia dan bulan yang dihormati. Berbagai keistimewaan terdapat dalam bulan ini, dan ketika bulan Rajab sudah datang maka bau Ramadhanpun sudah mulai tercium.

Dikutip dari Pekeling. Rasulullah SAW menyatakan bahwa bulan Rajab adalah bulannya Allah SWT, sedangkan Bulan Sya'ban adalah bulannya Rasulullah, sementara bulan Ramadhan merupakan bulannya umat Nabi Muhammad SAW.

Mulai Bulan Rajab ini kita sudah dengungkan doa sebagaimana doa yang selalu  Rasulullah panjatkan saat memasuki Bulan Rajab:

"Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan."

Umat Islam tentu sangat merindukan datangnya bulan Suci Ramadhan sehingga senantiasa memohon kepada Allah agar kita dipertemukan dengan bulan yang sangat mulia tersebut.

Jika kerinduan itu tidak terbersit sama sekali dalam hati kita, maka keimanan, keIslaman dan ketakwaan kita patut dipertanyakan.

Ibarat menunggu datangnya seorang kekasih yang sangat dicintai, ketika mendengar kabar bahwa dua bulan lagi dia akan datang menemui kita, maka pastilah hati ini akan bersuka cita, bergembira dan setiap hari selalu menunggu kedatangannya.

Maka kita sambut datangnya Bulan Rajab ini dengan penuh suka cita, dengan berbagai amalan, ibadah, kebajikan  dan segala doa-doa yang telah diajarkan oleh para ulama. Karena bau Ramadhan sudah semakin tercium, semerbak mewangi dan akan segera tiba…semoga kita dipertemukan dengan Bulan Suci Ramadhan. Aamiin. @Pekeling.

Tag : No Tag

Berita Terkait