Loading

Project Fly High Terinspirasi dari Pengalaman Hidup Dr Joe dan Tamak


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
1 Bulan lalu, Dibaca : 10487 kali


Dari kiri ke kanan DR Joe & Tamak

BANDUNG, medikomonline.com – Pembaca Medikom baru-baru ini Medikom bertemu sua kembali dengan seorang rapper dari Kota Gorontalo yang mempunyai ngaran Dr Joe. Untuk merefresh ingatan pembaca, mari kita flash back sedikit ke berita 1 tahun lalu di Medikomonline. Yaitu berita Mika Andrian feat Dr Joe  yang berkolaborasi dalam projek hits single Sudah Saja (Silakan pembaca Medikom search di Youtube).

Dr Joe rapper multi talenta ini melebarkan sayap kariernya di genre musik rap di kota Bandung. Ia merupakan seorang Dj Producer, Rapper dan juga songwritter yang memiliki banyak pengalaman. Dari skena DJ dan producer sendiri Dr Joe telah merasakan berbagai panggung musik dari yang middle fest sampai big fest seperti Heaven Hills (Rave Party Kampung Gajah 2014) sampai dengan event Kickfest 2 tahun berturut-turut di 2018 dan 2019 yang diadakan di Bandung.

Dr Joe juga pernah menjuarai peringkat pertama event kolaborasi yang diadakan oleh Signature Mild dan Weird Genius. Beberapa lagu Dr Joe juga pernah menduduki Playlist Editorial (official) spotify. Dari scene HipHop (Rapper) sendiri Dr Joe telah banyak mengeluarkan single dan karya kolaborasi dengan beberapa nama rapper tanah air yaitu Manshur angklung yang pernah berkolaborasi dengan Ari Ilham dan Atta Haliintar.

Dr Joe juga pernah memproduseri Duo Rapper Juggermouth dalam salah satu single mereka. Project Fly High ini merupakan project Dr Joe dengan mengusung konsep Rap dengan elektronic, Trap Banger, Ambiance yang diberikan pun sangat megah dan high tempo.

Project Fly High adalah single terinspirasi dari pengalaman hidup Dr Joe dan Tamak. Tamak adalah seorang rapper kelahiran Aceh. Rapper yang dikenal dengan rambut gimbalnya ini merupakan salah satu finalis Flavs 2020 bersama Flyzad yang tergabung juga dalam BARS Collective. Brand Ambassador dari salah satu produk Vape ini juga memiliki Group Rapper yang diberi nama XKRU. Pengalaman event Tamak di antaranya event Malam Kebudayaan Aceh Jawa Barat 2019, event Piasan Nanggroe 2019 Telkom University Book Of Rhyme, Party in Da House 2020 dan masih banyak lagi.

Pengalaman 2 rapper ini yaitu Dr Joe dan Tamak dalam meniti karier mereka dalam bermusik banyak melalui rintangan yang cukup sulit. Tetapi mereka berdua berjuang melalui semua itu dan meninggalkan semua keburukan  dan ocehan hingga mencapai titik di mana mereka berdua berada sekarang.

Dr Joe dan Tamak mengajak para penikmat musik rap mereka untuk pantang menyerah dan tak mempedulikan semua ocehan yang menjatuhkan, cukup buktikan dan tunjukkan pada semua kalau kita bisa Fly High. (Video musik Youtube Fly High Dr Joe x Tamak berkolaborasi dengan BOLD RIDERS Bandung Community, dan disupport KTM Dukes Bandung dan Ninja Injection Owners Bandung).

Tag : No Tag

Berita Terkait