Loading

SAMBUT HUT KE-77 RI, KODIM 0614/KOTA CIREBON BAGIKAN BENDERA MERAH PUTIH


Penulis: Hafidz/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 603 kali


Komando Distrik Militer (KODIM) 0614/Kota Cirebon, belum lama ini membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat.

CIREBON, MedikomonlineMasih dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022, Komando Distrik Militer (KODIM) 0614/Kota Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini melakukan kegiatan membagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat luas terutama para pengguna jalan seperti pengendara bermotor di bilangan Jalan Protokol kota Cirebon pada Selasa, (23/8/2022) lalu. 

Membagikan sang merah putih yang merupakan salah satu simbol negara Indonesia tersebut sebagai sarana menyampaikan pesan kepada generasi penerus bangsa untuk terus memupuk rasa cinta tanah air dan patriot bangsa sekaligus menghargai para pahlawan dan pejuang terdahulu yang telah berjasa merebut kemerdekaan dengan jiwa raga mereka dari bangsa penjajah.

Hal ini terungkap saat Komandan Kodim (Dandim) 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah memberikan keterangan kepada awak media terkait kegiatan yang melibatkan Anggota TNI dari Kodim 0614/Kota Cirebon yang berkeliling Kota Cirebon tersebut.

Robil Syaifullah menuturkan pihaknya membagikan bendera merah putih sejumlah 220 lembar kepada masyarakat pengguna jalan yang diharapkan mampu menambah kecintaan terhadap simbol Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Dengan kegiatan membagikan dan memasangkan bendera merah putih yang merupakan lambang dan simbol Negara Indonesia, akan menumbuhkan serta membangkitkan rasa nasionalisme terlebih masyarakat Kota Cirebon," ujar Robil Syaifullah di sela acara.

Ia menambahkan selain dapat meningkatkan rasa nasionalisme pemberian bendera Merah Putih kepada masyarakat juga dapat dijadikan momentum semangat kemerdekaan dalam mengisi pembangunan.

"Intinya harapan kami dengan kegiatan bagi-bagi bendera merah putih ini dapat membangkitkan semangat kemerdekaan di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Kota Cirebon," tambah Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah.

Kegiatan yang mendapat antusiasme dari masyarakat ini dilakukan oleh enam orang Anggota  Babinsa dan Pasi Ter Kodim 0614/Kota Cirebon yakni Kapten Inf Karyono didampingi dua orang staf Teritorial Kodim 0614/Kota Cirebon bernama Serka Katidja dan Serka Daryanto.


Tag : No Tag

Berita Terkait