Loading

DEKLARASI NASIONAL RELAWAN ANIES P-24 MERIAH


Penulis: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 1845 kali


DEKLARASI NASIONAL RELAWAN ANIES P-24

BEKASI, Medikom – Deklarasi Relawan Anies P-24 (Presiden 2024) secara Nasional berlangsung meriah dipusatkan di Aula RM Wulansari Margajaya Kota Bekasi, Minggu (27/2/2022).

Deklarasi yang dihelat secara hybrid diikuti 20 provinsi dan lebih dari 100 kabupaten dan kota se Indonesia serta dua cabang khusus luar negeri.

Salawatan oleh DPW Aceh, Pembacaan Ayat Suci Alquran, Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Mars Anies Baswedan, Pembacaan Teks Deklarasi, Sambutan Plt Ketua Umum Relawan Anies P-24, Suguhan Profil Singkat Anies Baswedan, dan Penyampaian Dukungan oleh Perwakilan Provinsi (DPW Aceh, Sumatera Utara, dan Sulawesi Tenggara) menjadi rangkaian acara. Semuanya dikemas dengan muatan edukasi politis yang cerdas dan baik serta motivasi perjuangan terhadap perubahan atas harapan baru Indonesia menuju Indonesia gemilang bersama Anies Baswedan.

Dalam sambutannya Plt Ketua Umum Mayor (Purn) Drs. H. Ghufron yang dibacakan oleh Sekjend Dindin Burhanudin menekankan pentingnya meniru pekerti Anies dalam berkarya. “Kepada para relawan yang kami banggakan saya berpesan bergeraklah dan edukasi masyarakat pentingnya memilih pemimpin RI yang santun, cerdas dan prestatif tanpa menjelekkan pihak manapun dan tanpa menyebar kebencian dalam bentuk apapun,” ungkap H. Ghufron.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada relawan DKI Jakarta yang tunduk patuh terhadap imbauan Anies Baswedan agar “tidak azan sebelum waktunya” sehingga pada deklarasi nasional ini DKI hanya sebagai penonton dan peninjau dan mulai bergerak pasca Anies Baswedan lengser sebagai Gubernur DKI pada Oktober 2022 mendatang.

Sebagai dukungan konkret, dituangkan dalam Teks Deklarasi yang dibacakan oleh Wasekjend, Ir. H. M. Azrul sebagai berikut:

1.         Siap memberi dukungan kepada Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk berkiprah lebih tinggi di tingkat nasional dan maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden Tahun 2024.

2.         Relawan Anies P-24 se Indonesia berkomitmen untuk bekerja secara maksimal memenangkan Bapak Anies Rasyid Baswedan dalam ajang Pemilihan Presiden 2024.

3.         Membentuk, memperluas dan menguatkan jaringan Relawan Anies P-24 mulai dari tingkat Provinsi sampai Kecamatan dengan merangkul tokoh agama dan masyarakat, berbagai suku dan agama dalam bingkai semangat Pancasila, UUD 1945 NKRI dan Berbhineka Tunggal Ika.

4.         Relawan Anies P-24 siap menyebarluaskan secara santun dan cerdas tentang sosok Bapak Anies Rasyid Baswedan dengan segala prestasi kerjanya kepada rakyat Indonesia di segenap penjuru tanah air sebagai calon presiden 2024 tanpa menyebar kebencian kepada pihak manapun dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan anak bangsa.

5.         Siap berkerja sama nantinya dengan berbagai elemen masyarakat dan organisasi lainnya yang memiliki visi yang sama yaitu memenangkan Anies Rasyid Baswedan pada Pemilihan Preseiden 2024.

Relawan Anies P-24 (Presiden tahun 2024) adalah sebuah gerakan moral dan penggerak yang cerdas dari sebagian masyarakat dari berbagai penjuru di tanah air yang menginginkan RI dipimpin oleh sosok yang santun, cerdas dan berprestasi.  

Relawan Anies P-24 berdiri pada tanggal 7 Desember 2021. Untuk tingkat nasional didirikan oleh Diding Kusnady pada 12 Desember 2021. Saat deklarasi yang berlangsung pada 27 Februari 2022 sebaran relawan sudah berada di 29 Provinsi dan 246 Kabupaten dan Kota se Indonesia (sumber: Pusat Data Relawan Anies P-24).

Adapun target jumlah relawan pada program kerja sampai Desember 2023 ditargetkan sebanyak 15 juta relawan terdaftar dengan data dan identitas yang valid dari 34 Provinsi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait