Loading

Formas Jabar Berkomitmen Menjaga Kondusivitas Situasi Kamtibmas


Penulis: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1278 kali


Koordinator Formas Jabar Hendra Mulyana SH menyampaikan imbauan

BANDUNG, Medikomonline – Forum Ormas (Formas) Jawa Barat menilai akhir-akhir ini situas politik di Jawa Barat sedikit memanas. Hal itu dampak dari beberapa kelompok/elemen di wilayah Jawa Barat melakukan manuver politik menyerang kepada Pemerintah untuk kepentingan pribadi dan golongan yang mengatasnamakan kepentingan rakyat. Caranya dengan menyebarkan isu-isu yang belum tentu benar, yang berdampak kegaduhan di masyarakat.

Untuk itu, melalui press release yang disampaikan kepada redaksi, Jumat (26/6/2020), Koordinator Formas Jabar Hendra Mulyana SH menegaskan, Forum Ormas Jawa Barat berkomitmen untuk menjaga kondusivitas situasi Kamtibmas di Jabar dari gangguan yang ingin memecah belah keutuhan NKRI.

“Kalau ingin memecah belah persatuan dan kesatuan, janganlah di dalam Negri kita Sendiri. Dan setop isu-isu yang membuat kegaduhan di masyarakat dengan mengatasnamakan kepentingan rakyat,” ungkap Hendra Mulyana SH.

Dijelaskan, Pemerintah RI saat ini sudah tepat dengan tegaknya kedaulatan hukum dan keadilan yang dinilai cukup tegas terhadap berbagai pelaku kejahatan termasuk pelaku penyebar ujaran kebencian yang menghasut masyarakat melalui media sosial.

Forum Ormas Jawa Barat juga mendukung Presiden RI dan aparatur pemerintah lainnya untuk tetap konsisten dalam menjaga kewibawaan dan keutuhan NKRI demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Hendra memandang, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibangun dengan penuh perjuangan yang berlandaskan pada niat yang tulus dan ikhlas untuk membentuk Negara kesatuan yang merdeka. Sangat banyak jasa pejuang dan pengorbanan yang telah diberikan atau dipersembahkan dalam upaya untuk mencapai kemerdekaan Negara kesatuan Republik Indonesia ini.

Oleh karena itu, sangat penting bagi semua terutama kalangan generasi muda penerus bangsa untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan yang ada.

“Keutuhan NKRI merupakan harga mati yang harus dipertahankan secara terus menerus,” imbuhnya. *** 

Tag : No Tag

Berita Terkait