Loading

Irwan Hendrawan: Hindari Aksi Provokasi Influencer


Penulis: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 1129 kali


Irwan Hendrawan

BANDUNG, Medikomonline – Kepala Bidang Politik dan Kajian Isu Strategis Gerakan Mahasiswa Pasundan Irwan Hendrawan memprihatinkan adanya influencer yang banyak aksi tapi memprovokasi masyarakat dengan gagasan-gagasannya yang terkesan minim referensi.

Ia menyoroti influencer yang belakangan kerap meresahkan jagat dunia maya dengan cuitan di akun media sosialnya yang diduga mengandung unsur rasisme. Menurutnya, hal tersebut tidak menggambarkan sebagai seorang tokoh Publik.

“Ini merupakan fenomena dari iklim demokrasi yang kebablasan. Memang kita dilindungi oleh Undang-Undang yang mengatur menyampaikan pendapat di muka umum, tetapi apa yang disampaikan harus berbobot dan penuh dengan gagasan yang membangun. Jangan sampai kebabasan kita berbicara di muka umum ini membuka peluang artikulasi politik yang ekstrem seperti radikalisme serta ajaran lain yang bertentangan dengan Pancasila,” tutur Irwan.

Irwan Hendrawan mengungkapkan jika ada influencer yang diduga melakukan tindakan rasis agar diproses secara hukum siapapun orangnya. Tegakkan hukum dengan adil tanpa pandang bulu agar masyarakat tidak menilai bahwa penerapan hukum tajam sebelah.

Tag : No Tag

Berita Terkait