Loading

Kepedulian Pemerintah Kabupaten Karo Terhadap LVRI Minim


Penulis: Tekwasi/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1286 kali


Aktivis LSM LPRI ketika melihat kondisi kantor LVRI Kabupaten Karo yang telah rapuh pada bagian langit-langitnya.

TANAH KARO,Medikomonline.com–Terletak di sudut kantor DPRD Kabupaten Karo, ada sebuah gedung yang terlihat kusam dengan cat warna hijau yang sudah agak kelam. Kondisi bangunan kurang diperhatikan.

 

Sungguh menyayat hati jika tahu gedung yang terlihat kusam itu adalah  kantor LVRI Kabupaten Karo. LVRI merupakan perintis kemerdekaan RI di jaman penjajahan yang kini  telah merdeka dan sudah bisa dinikmati anak bangsa di Tanah Karo.

 

Sementara kantor pemerintah yqng ada di samping bangunan LVRI itu tampak seperti hotel berbintang lima.

 

Raja Meriah Sitepu, seorang veteran pernah berkata,"Kami berjuang untuk kalian yang menduduki jabatan, tapi apakah kalian pernah memperjuangkan kami? Apakah kami harus berjuang terus  setelah  mereka merdeka untuk mendapatkan perhatian mereka pada kami?”

 

“Kenapa dari sekian banyak anggaran yang dikucurkan di Kabupaten Karo ini tidak    menyentuh kepentingan kami veteran. Kantor kami saja seperti ini,” ujar Raja Meriah Sitepu beberapa waktu lalu di kantor LVRI Karo dengan nada terbawa perasaan.


Kondisi bangunan yang sudah rapuh terlihat di bagian depan kantor LVRI Karo. Langit-langit kantornya lapuk dan berlubang. Fasilitas kantor juga tidak ada yang wah.

 

Menanggapi kondisi kantor LVRI tersebut, aktivis LSM  Lembaga  Peduli Rakyat Indonesia (LPRI) Jepringadi Sitepu mengatakan, situasi kantor LVRI Karo sangat membuat persaan sedih.

 

“Melihat keadaan kantor pejuang yang berkorban untuk kemerdekaan dengan taruhan darah dan nyawa, Pemerintah Kabupaten Karo lupa akan pengorbanan  pejuang-pejuang  yang memerdekakan Ondonesia,” kata Jepri di Kabanjahe, Sabtu (31/01/2020).

Ia berharap LVRI yang berada di Tanah Karo supaya dihargai karena satu alasan. “Tanpa perjuangan tidak ada kemerdekaan. Begitu juga bagi mereka yang duduk di  kursi legislatif  hendak lebih peka terhadap  LVRI sebagai orang tua kita,” ungkap Jepri.


“Dan diharapkan semua anggota PPM yang juga anak kandung dari LVRI  harus berperan aktif  dan berkontribusi terhadap LVRI dalam  melobi pemerintah guna kepentingan orang  tua kita LVRI, ” ujarnya pada media.

Tag : No Tag

Berita Terkait