Loading

Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir Laksanakan Safari Ramadan Salat Tarawih Masjid An-Nur


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
5 Bulan lalu, Dibaca : 171 kali


Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melaksanakan Salat Tarawih Masjid An-Nur Dusun Pasirlaja Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Di hari kedua pelaksanaan Safari Ramadan Tingkat Kabupaten, Rabu (13/4), Tim I yang dipimpin Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melaksanakan Salat Tarawih Masjid An-Nur Dusun Pasirlaja Desa Cijeruk Kecamatan Pamulihan.

Sebelumnya rombongan bersilaturahmi sekaligus memberikan paket Sembako kepada para pimpinan pondok pesantren dan tokoh masyarakat Desa Cijeruk serta membagikan takjil kepada warga masyarakat setempat.

Bupati Dony menyampaikan, Safari Ramadan merupakan wahana silaturahmi jajaran Pemkab Sumedang dengan warga dalam rangka membangun nilai-nilai religius sesuai Visi Misi Sumedang Simpati.

"Salah satu definisi silaturahmi adalah menyambungkan hal-hal yang positif dan menghilangkan hal-hal yang negatif. Semoga silaturahmi kita semua akan semakin terjalin dalam keberkahan Allah SWT," ucapnya.

Dikatakan Bupati, selain ajang silaturahmi, Safari Ramadan juga sebagai wadah menyampaikan informasi berbagai program yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang.

"Untuk Sumedang Sejahtera, kita ada PSC 119 dan Rantang Simpati. Kemudian untuk program Sumedang Agamis ada wajib belajar Diniyah selama empat tahun, Taklim Aparatur, insentif bagi guru ngaji yang totalnya Rp 4,7 miliar dan lainnya. Itulah hakikat memilih pemimpin. Semoga ini menjadi ibadah bagi kita semua," kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dalam mewujudkan Sumedang Maju, secara bertahap Pemkab Sumedang terus melakukan perbaikan infrastruktur seperti perbaikan jalan Cijeruk dari arah Cadas Pangeran menuju Cisawah.

"Ruas jalan di Cijeruk dianggarkan sebesar Rp4 miliar. Secara bertahap dilakukan perbaikan seperti jalan dari arah Cadas Pangeran ke Cisawah. Walaupun belum semuanya, diharapkan dapat mendorong kemajuan ekonomi dan sektor pariwisatanya," ucapnya.

Berkaitan dengan profesionalitas aparatur, pihaknya terus mendorong kecepatan dan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, seperti pembuatan KTP gratis dan diantar Pos.

"Aparatur harus cepat dan cekatan, termasuk dalam hal pembuatan KTP.  Harus cepat. Seetelah beres, nanti diantarkan lewat pos. Semuanya gratis," jelas Bupati Dony.

Terakhir, kata bupati, berkaitan kreatif ekonomnya, Pemda Sumedang melalui Dinas Tenaga Kerja menggulirkan berbagai program pelatihan agar masyarakat mempunyai keahlian dan diberikan permodalan.

"Banyak pelatihan di BLK. Jika warga Desa Cijeruk berminat mengikuti pelatihan, bisa koordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja. Nanti diberikan pelatihan agar punya keahlian dan keterampilan. Diarahkan modalnya sehingga punya pekerjaan," pungkasnya.

Sebelum berjama'ah Tarawih, dilakukan penyerahan insentif kepada guru ngaji non PNS dan bantuan untuk masjid berupa karpet yang diserahkan oleh Bupati Sumedang.

Turut bergabung dalam Tim I Safari Ramadan, Wakil Ketua DPRD Ilmawan Muhammad, Kepala Kantor Kemenag Jajang Apipudin, Ketua Baznas Ayi Subhan Hafas, Direktur RSUD dr. Aceng Sholahudin, Kepala Dinas Kesehatan Dadang Sulaeman, Kepala DPMPTSP Asep Uus Ruspandi, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Bambang Kustiantoro, Plt Kadisduk Capil Budi Rahman, Kadis Pendidikan Agus Wahidin, Kadis Sosial Dikdik Sadikin,  Camat Pamulihan Herry Harjadinata dan  para Kepala Desa se Kecamatan Pamulihan. 

Tag : No Tag

Berita Terkait