Loading

Kloter Pertama Jamaah Haji Kabupaten Bekasi Berangkat 8 Juli


Penulis: Dun/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 638 kali


Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Sobirin.

BEKASI, Medikomonline.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bekasi Sobirin mengatakan, menyambut datangnya ibadah haji 2019, pihaknya sudah mempersiapkan segalanya diantaranya masalah dokumen dan pembagian kloter jamaah haji.

“Pembinaan dan sosialisasi pun sudah kami lakukan, bahkan dihadiri dari luar utusan Kemenag Kabupaten Bekasi, diantaranya Kodim 0509, Polres diwakili Polsek Cikarang Pusat dan Dinas Kesehatan, dimana semua dilibatkan dalam rangka pemberangkatan jamaah haji,” kata Sobiri, Kamis (4/7/2019).

Menurut Sobirin, untuk calon jamaah haji Kabupaten Bekasi yang akan berangkat tahun ini sesuai kuota sebanyak 2200 orang, namun yang fix berangkat hanya 2161 orang, sedangkan sisanya dimutasi ke provinsi lain.

“Yang fix berangkat dari Kabupaten Bekasi jumlah jamaah haji sebanyak 2161 orang,” kata dia.

Untuk jamaah lansia Kabupaten Bekasi pada musim haji tahun ini jumlahnya masih signifikan, dan informasinya di Jawa Barat masih 70 persen. Untuk umur lansia sekitar 60 tahun ke atas. Karena itu, pihaknya selalu berkoordinasi dengan instansi kesehatan untuk terus memonitor kondisi kesehatan jamaah.

“Untuk yang lansia, kita sudah sampaikan kepada seluruh jamaah agar lebih peduli terhadap mereka (lansia-red). Katakanlah mereka tidak nyaman dalam menjalankan ibadah, nanti kita akan pesan kepada ketua kelompok untuk betul-betul didampingi,” ujarnya.

“Jamaah haji Indonesia sebelum berangkat sudah diberikan vaksin termasuk yang lansia, karena sebagai persyaratan masuk negara Arab Saudi,” katanya, menambahkan.

Pemberangkatan pertama jamaah haji Kabupaten Bekasi, papar dia, adalah kloter 12. “Insya Allah berangkat pada 8 Juli 2019, jamaah akan dilepas langsung oleh Bupati Bekasi di Aula Wibawa Mukti, Kompleks Perkantoran Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait