Loading

Majelis Taklim Al'Akhbar PWI Kabupaten Bogor Gelar Pengajian Akhir Tahun


Penulis: Kuswanto/Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 955 kali


Ketua PWI, Wanhat, Ketua Majelis Taklim Al' Akhbar santuni anak yatim.

BOGOR, Medikomonline – Majelis Taklim Al'Akhbar PWI Kabupaten Bogor menggelar pengajian akhir tahun, Kamis (31/12/2020). Ketua Majelis Taklim Al'Akhbar, Edison Nizar SIP mengatakan pengajian majelis taklim di bawah naungan PWI Kabupaten sebagai wujud syukur dan sekaligus instrospeksi dan refleksi ahir tahun.

"Alhamdulillah majelis taklim bisa melakukan pengajian akhir tahun sebagai refleksi, biasanya majelis taklim rutin melaksanakan kegiatan pengajian setiap malam jumat. Namun berbagai masukan dari anggota mulai tahun 2021 dilaksanakan malam Kamis," kata Edison saat melaporkan majelis taklim, malam Jumat kemarin.

Ketua PWI, Sekjen, Wanhat dan anggota PWI berdoa bersama sebelum pengajian ahir tahun di kantor PWI Kab Bogor Jln Bersih No I Komplek Pusdai Pemda Cibinong Kab Bogor.

Di samping itu, Edison Nizar S.IP menjelaskan, dilakukan juga santunan yatim dan pro majelis tahun 2021, yakni wisata dzikir, akan membuat tabloid Al'Akhbar dan program religi lainnya.

Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo SIP menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan majelis taklim PWI Kabupaten Bogor.

"Kegiatan pengajian akhir tahun, kami sekaligus ingin melaporkan kegiatan PWI Kabupaten Bogor sepanjang tahun 2020. Kami menyadari masih banyak kekurangan, semoga bisa dimaksimalkan program PWI di antaranya Koperasi Karya Warta Mandiri dan Majelis Taklim Al'Akhbar, agar meningkatkan program-programnya," tegas Subagiyo SIP di hadapan penasihat dan anggota PWI Kabupaten Bogor.

Pada bagian lain, Ketua Penasihat (Wanhat) PWI Kabupaten Bogor, HR Danang Donoroso SIP, menilai kegiatan PWI Kabupaten Bogor sudah cukup baik, namun untuk tahun mendatang agar lebih ditingkatkan program PWI termasuk koperasi dan majelis taklim.

Ia mengkritisi jajaran PWI Kabupaten Bogor soal slogan PWI kompak, kompak, kompak jangan hanya di bibir saja. Tapi aplikasikan ke dalam semua pengurus dan anggota.

Di sisi lain, sesepuh sekaligus wanhat, H Bustanul Daham, mengkritik keras kepada anggota perlunya kualitas wartawan di PWI Kabupaten Bogor. Sebab dia menganggap PWI Kabupaten Bogor masih belum maksimal dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

Menurutnya, masih banyak anggota tidak aktif dalam tugas jurnalistiknya. PWI adalah organisasi wartawan harus aktif dan berkarya bukan numpang menjadi anggota.

"Saya minta kepada pengurus PWI Kabupaten Bogor, agar mulai tahun 2021 dilakukan pendataan secara rutin kepada semua anggota soal karya jurnalistiknya. Sebab di PD/PRT PWI selama tiga bulan tidak ada karya jurnalistiknya lebih baik mundur,”' tegas Bustanul yang paling senior di PWI Kabupaten Bogor.

 




Tag : No Tag

Berita Terkait