Loading

PDAM Tirta Asasta Depok Berbagi Hewan Kurban


Penulis: Lucy/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 652 kali


PDAM Tirta Asata Kota Depok berbagi hewan kurban sapi dengan masyarakat sekitar

DEPOK, Medikomonline.com - Dalam rangka Idul Adha 1440 Hijriah, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asata Kota Depok kembali berbagi hewan kurban dengan masyarakat sekitar. 

 

Dikatakan Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asata Imas Dyah Pitaloka kepada pers Kota Depok, total 10 ekor hewan kurban dengan rincian 3 ekor sapi dan 7 ekor kambing dipersiapkan oleh PDAM, Senin 12 Agustus 2019. 

 

Lanjut Imas, ada sebanyak 1 ekor sapi diserahkan ke Bagian Kesra Pemkot/Mesjid Balai Kota Depok, sementara 2 ekor sapi dipotong di Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta Kota Depok untuk  dibagikan ke pegawai dan warga sekitar lingkungan kantor, dan 7 ekor kambing diberikan kepada kantor area dan wilayah untuk dibagikan kepada warga lingkungan sekitar.

 

Imas mengatakan, ibadah kurban disyariatkan Allah untuk mengenang Sejarah Idul Adha sendiri yang dialami oleh Nabi Ibrahim as dan sebagai suatu upaya untuk memberikan kemudahan pada hari Id, sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah SAW. 

 

“Hari-hari itu tidak lain adalah hari-hari untuk makan dan minum serta berdzikir kepada Allah Azza wa Jalla,” Pungkasnya

 

Sesuai dengan himbauan Walikota Depok Nomor 658-1/368-DLHK tentang Pengurangan Sampah pada saat pelaksanaan Idul Adha, PDAM turut menyerukan dan menghimbau masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan dengan membawa kembali alas sholat/koran bekas atau disalurkan  ke penampung kertas bekas, menimbun dengan baik limbah bekas kurban atau diolah menjadi pupuk dan beralih menggunakan wadah/besek yang ramah lingkungan dalam pelaksanaan Idul Adha kali ini.


Diharapkan melalui kurban tahun ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat, menjadi keberkahan bagi perusahaan dan para pegawai serta menjadi manfaat warga di sekitar lingkungan PDAM Tirta Asasta Kota Depok.

Tag : No Tag

Berita Terkait