Loading

Peringatan Maulid Agung Baginda Nabi Muhammad SAW Penuh Khidmat


Penulis: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 817 kali


KH Yudi Ahmad Karimuddin pimpinan Majelis Ta'lim Asy-Syifaa Wal Marzuuqiyyah Cijerah Bandung bersama Syah Ma'mur B.S.M koresponden Koran Medikom dan Medikomonline.com.

BANDUNG, Medikomonline – Event Maulid Agung Baginda Nabi Muhammad SAW berlangsung dengan baik atas prakarsa dari KH Yudi Ahmad Karimuddin pimpinan Majelis Ta'lim Asy-Syifaa Wal Marzuuqiyyah Cijerah, Sabtu (9/11/2019).

Event yang dimulai setelah berjama'ah Salat Magrib sampai menjelang pukul 23.00 wib ini diawali dengan sambutan atas nama Khodim Masjid Al-Marzuuqiyyah dan Majelis Ta'lim Asy-Syifaa Wal Marzuuqiyyah sekaligus pembacaan Tawassul oleh KH Imam Muttaqien SAg dari Pondok Pesantren Sindang Resmi Cigondewah Bandung. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Al-Barjanzi diiringi dua grup Hadroh dari Santri Putra Asy-Syifaa Wal Marzuuqiyyah dan dari Pondok Pesantren Al-istiqomah Wanasari Cijerah Bandung.

Setelah itu, dilanjutkan dengan Mauidzotul Hasanah oleh KH Engkus Suhendar dari Pondok Pesantren Al-Adzkar Gunung Batu Cimindi Bandung, kemudina ditutup dengan doa serta Shodaqoh Sawer, kemudian berjamaah Isya, dilanjutkan dengan ramah tamah.

“Alhamdulillah acara yang dihadiri kurang lebih sekitar 300 orang, dari awal sampai akhir bisa berjalan dengan lancar, khusu' dan khidmat,” tutur KH Yudi Ahmad Karimuddin.

Dan yang menarik adalah adanya Shodaqoh Sawer yang merupakan tradisi turun temurun, yakni membagikan uang, permen dan makanan ringan dengan cara disebar atau ditaburkan kepada jama'ah yang hadir, bahkan ada sawer khusus yakni berupa dorprise barang-barang berharga.

Semoga keberkahan Maulid Nabi Agung Sayyidina Muhammad SAW dilimpahruahkan kapada kita semua. Aamiiin.

Tag : No Tag

Berita Terkait