Loading

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bupati Sumbang 500 Juta Untuk Penyelesaian Masjid PCNU Kabupaten Ciamis


Penulis: Herz/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 397 kali


Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya, MM (ketiga dari kanan berkopiah hitam dan Sorban merah) bersama para cendikiawan Muslim NU, Pengurus dan Anggota PCNU Kabupaten Ciamis.

KAB.CIAMIS, Medikomonline.com Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM menghadiri peringatan Maulid (hari kelahiran) Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu malam (22/10/2022) di Masjid sekaligus sampingnya kantor Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Ciamis. Maulid Nabi ini diisi dengan acara tablig akbar oleh Rais Syuriyah PBNU sekaligus Mubaligh.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyebutkan siap menyumbangkan anggaran daerah sebesar Rp500 juta untuk menyelesaikan pembangunan Mesjid PCNU Ciamis.

Bersamaan dengan hal tersebut pun, Bupati Ciamis secara lisan meresmikan dan membuka Mesjid PCNU yang sudah bisa digunakan walaupun konstruksinya belum selesai secara keseluruhan. 

Bupati Ciamis, Dr. Herdiat Sunarya, MM Memberikan Sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di hadapan Umat NU.

"Saya ucapkan selamat atas dibangunnya Mesjid PCNU Ciamis ini walaupun pembangunannya baru setengah jadi dan saya siap sumbangkan senilai uang Rp500 juta untuk menyelesaikan pembangunan Mesjid PCNU ini," kata Bupati.

"Insya Alloh anggaran tersebut dapat dicairkan perkiraan pada bulan Februari atau Maret tahun depan," ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati yang tampak berjalan hendak masuk ke Mesjid PCNU melihat halaman mesjid belum rata, terlebih saat turun hujan becek dan tidak nyaman dilalui. Bupati Herdiat langsung menginstruksikan kepada Dinas PUPRP Ciamis untuk menghotmix halaman kantor PCNU Ciamis.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga sekaligus prosesi pelantikan Rektor INU dan PC ISNU Ciamis itu, Bupati mengatakan, “Sangat bangga dan bahagia NU Ciamis memiliki sumber daya manusia yang luar biasa dan saya ucapkan selamat kepada yang baru saja dilantik".

Lanjut Bupati memaparkan, dengan dibangunnya Institut Nahdlatul Ulama (INU), semoga dapat segera meluluskan para sarjana-sarjana yang mempunyai akhlak yang mulia dan Insya Alloh  dengan kebersamaan kita akan raih apa yang ingin kita capai bersama pula.

"Saya berikan apresiasi kepada Ketua PCNU Kabupaten Ciamis KH. Arief Ismail Chowas yang mempunyai visi dan misi yang luar biasa dengan pengokohan sumber daya manusia dan juga dari segi penguatan infrastruktur," ucap Bupati

Lebih lanjut, Bupati menuturkan, pada saat ini kita sama-sama memperingati Maulid Nabi SAW. Semoga dengan memperingatinya tidak hanya sekedar memperingati akan tetapi harus kita ambil makna dan artinya.

"Maulid Nabi ini paling tidak kita sama-sama meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW," jelasnya

"Insya Alloh jika ini semua dilaksanakan bersama-sama, dengan semangat juang yang kuat maka keinginan kita semua bisa terwujud,” lirihnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Unsur Forkopimda, KH. Mustofa Aqiel Sirodj selaku Wakil Ketua Umum PBNU para santri dan para tamu undangan lainnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait