Loading

Sambutan Sekda Depok di Perayaan Natal: Perayaan Agama Merupakan Hak Semua Umat


Penulis: Lucy/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 700 kali


Sekda Kota Depok Hardiono menghadiri undangan perayaan Natal di Gereja Eben Haezer, Depok Timur.

DEPOK, Medikomonline.com - Sekda Kota Depok Hardiono menghadiri undangan perayaan Natal di Gereja Eben Haezer, Depok Timur, Minggu (15/12/2019). Hari raya umat kristiani yang mengangkat tema JOYFUL OF CHRISTMAS tersebut menghadirkan sebagai pembicara Pendeta Amos Hosea MTh.

 

Perayaan Natal yang dihadiri ratusan jemaat tersebut dibuka oleh Pendeta Abraham Krisbiantoro. Mewakili Pemerintah, Sekda Kota Depok dalam sambutannya mengajak umat Kristiani di Kota Depok untuk hidup bersahabat dan saling berdampingan satu dengan yang lainnya.

 

Sekda mengatakan, Kota Depok adalah kota yang plural  yang terdiri dari berbagai macam agama, suku, budaya dan latar belakang yang berbeda-beda, sehingga kita patut bersyukur karena dipersatukan oleh Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu.

 

"Terkait perayaan agama, ini merupakan hak semua umat. Begitu juga Natal, ini adalah hak umat kristiani dan kita harus menghormatinya termasuk segala perayaan agama lain sesuai kepercayaannya masing-masing," paparnya lagi.

 

Dia juga menyampaikan agar setiap umat dapat menjaga stabilitas dan tetap menjunjung tinggi toleransi satu dengan yang lainnya dan menghindari konflik antarumat sekecil apa pun.


Dijelaskannya pula,  dengan  sudah terbentuknya  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), segala permasalahan terkait kerukunan antarumat dalam bidang keagamaan diharapkan dapat difasilitasi FKUB dengan baik.

Tag : No Tag

Berita Terkait