Loading

SDN Pelandakan 2 Kota Cirebon Sukses Gelar Bukber


Penulis: Hafidz/Editor: Mbayak Ginting
1 Bulan lalu, Dibaca : 147 kali


SDN Pelandakan 2 Kota Cirebon Jawa Barat menggelar kegiatan buka puasa bersama. (Foto: Hafidz/Medikomonline)

CIREBON, Medikomonline.com - SDN Pelandakan 2 Kota Cirebon Jawa Barat menggelar kegiatan buka  puasa bersama (Bukber) disertai kegiatan agama lainnya termasuk pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan sekolah setempat, Jum'at (22-04-2022) sore.

Kegiatan Bukber ini sebagai bentuk menanamkan nilai - nilai islami kepada para siswa-siswinya di lingkungan sekolah  terlebih di bulan suci  Ramadan 1443 H /Th 2022.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN Pelandakan 2 Ahmadi SPd menyampaikan terimakasih kepada dewan guru, komite sekolah dan staff termasuk semua unsur yang ada di lingkungan sekolah yang telah memberikan support baik moril dan materil sehingga acara keagamaan ini dapat berlangsung dengan lancar.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada dewan guru, komite sekolah para staf yang ada di lingkungan sekolah ini yang telah memberikan dukungan secara maksimal sehingga acara buka bersama dengan murid dari kelas 4 sampai 6  ini dapat berlangsung dengan sukses, serta kepada para siswa mesti berpuasa harus tetap semangat," ujar Ahmadi.

SDN Pelandakan 2 Kota Cirebon Jawa Barat menggelar kegiatan buka  puasa bersama. (Foto: Hafidz/Medikomonline)

Kepada Medikomonline Ahmadi menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan semangat kebersamaan dan dalam rangka penguatan akhlak kepada murid-murid sekolah dasar yang merupakan generasi Z dan Alpha agar mereka memiliki rasa tanggung jawab dalam melakukan ibadah termasuk menghormati orang tua.

"Penting bagi kita memberi edukasi dan pencerahan anak- anak  terutama sekolah dasar dalam meningkatkan keimanan mereka melalui kegiatan buka bersama ini, sehingga memiliki sikap yang baik seperti menghormati orang tua. Di samping itu, kegiatan ini dapat menanamkan semangat kebersamaan," pungkas Ahmadi diruang kerjanya.

Rangkaian acara bukber itu sendiri selain diisi dengan tadarus Alqur'an, pembagian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, juga mendengarkan santapan rohani dari Kadna S.Pd.I sambil menunggu adzan magrib untuk  berbuka puasa bersama.


Tag : No Tag

Berita Terkait