Loading

Sekum Moderamen Akan Tahbiskan Rumah Pastori GBKP Bandung Timur, Dimeriahkan Perkolong-Kolong dan Lawak Karo


Penulis: IthinK
1 Bulan lalu, Dibaca : 291 kali


Gedung Rumah Pastori GBKP Runggun Bandung Timur tampak dari depan pada saat penyelesaian pagar. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, Medikomonline.com  – Gedung Rumah Pastori GBKP Bandung Timur telah selesai dibangun oleh panitia pembangunan. Sebelum ditempati, Rumah Pastori atau rumah tempat tinggal Pendeta/Gembala Tuhan ini akan ditahbiskan terlebih dahulu.  

Ketua Runggun GBKP Bandung Timur Pendeta Elba Pranata Barus STh mengatakan, Sekretaris Umum (Sekum) Moderamen GBKP Pendeta Yunus Bangun akan menahbiskan Rumah Pastori GBKP Bandung Timur pada tanggal 08 Mei 2022 mendatang.

“Selain sebagai tempat tinggal Pendeta GBKP Runggun Bandung Timur, Rumah Pastori ini juga berfungsi sebagai tempat pergumulan dengan jemaat sekaligus sebagai rumah singgah dan doa bagi umat yang bersekutu dengan hambanya,” kata Pendeta Elba didampingi Sekretaris Runggun Pertua Efendi Bangun di Bandung, Minggu (15/04/2022).

Acara penahbisan Rumah Pastori GBKP Bandung Timur ini turut dihadiri oleh Badan Pekerja Majelis Klasis (BPMK) GBKP Bekasi – Denpasar. 

Selanjutnya, rangkaian acara penahbisan Rumah Pastori ini juga akan dimeriahkan oleh seniman Perkolong-Kolong dan Pelawak Karo dalam rangka penggalangan dana.

Ketua Panitia Penahbisan Rumah Pastori GBKP Bandung Timur Efransius Ginting menjelaskan, acara penahbisan Rumah Pastori ini dilakukan di dua tempat. Acara pertama, yaitu penahbisan gedung Rumah Pastori oleh Sekum Moderamen GBKP Pendeta Yunus Bangun di Bandung pada Minggu, 08 Mei 2022, mulai jam 06.30.

Acara kedua, pada jam 09.30, Minggu, 08 Mei 2022 dilanjutkan dengan acara ibadah Kebaktian Minggu Jemaat GBKP Bandung Timur di Gedung IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Khotbah Minggu ini akan dibawa oleh Pendeta Yunus Bangun.

Lanjut Frans Ginting menambahkan, setelah acara Kebaktian Minggu selesai, acara akan dilanjutkan hiburan Perkolong-Kolong Karo dan Lawak Karo, penggalangan dana, dan makan bersama.

“Penggalangan dana ini dilakukan karena masih ada kekurangan biaya Rumah Pastori sebanyak Rp550 juta khususnya untuk pengadaan tanah Rumah Pastori,” kata Frans didampingi Sekretaris Panitia Mbayak Ginting di Bandung, Minggu (15/04/2022).

Masih dikatakan Frans, Pelawak Karo yang akan diundang adalah Merap dan Dogol.  Sedangkan untuk perkolong-kolong, rencananya adalah Tambarta Sitepu dan pasangannya.

“Dalam rangkaian acara hiburan  Perkolong-kolong dan Lawak Karo ini, panitia mengharapkan acara penggalangan dana untuk kekurangan dana Rumah Pastori ini dapat berjalan maksimal dengan mengundang para donator baik dari kalangan internal jemaat GBKP Bandung Timur maupun pihak eksternal,” ujarnya.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Pantia Pembangunan Rumah Pastori GBKP Runggun Bandung Timur Mayor (TNI) Agensi Karo Sekali. “Meskipun pembangunan Gedung Rumah Pastori GBKP Bandung Timur ini telah selesai dibangun secara fisik, namun masih ada kekurangan biaya untuk pengadaan tanah Rumah Pastori sebanyak Rp550 juta,” ujar Agensi Karo Sekali didampingi Sekretaris Panitia Pembangunan Edy Tasina Sembiring dan Bendahara Bentika Sinuraya.

Karo Sekali menjelaskan, dengan dukungan moril dan material dari Jemaat GBKP Runggun Bandung Timur dan para donator, biaya pembangunan gedung Rumah Pastori GBKP Bandung Timur dapat terpenuhi.

“Sedangkan untuk biaya pengadaan tanah Rumah Pastori ini masih ada kekurangan dana sebanyak Rp550 juta lagi. Guna penggalangan dana ini, kami selaku Panitia Pembangunan sangat berharap dukungan dan partisipasi Jemaat GBKP Bandung Timur, dan juga para donator baik dari internal maupun eksternal,” ujar Karo Sekali bersama Wakil Ketua Panitia Pembangunan Rumah Pastori GBKP Bandung Timur Markurius Sembiring Gurki.

Dijelaskan Karo Sekali, gedung Rumah Pastori GBKP Bandung Timur yang berlantai dua dan memiliki lima kamar ini, telah selesai dibangun berkat doa dan dukungan Majelis dan Jemaat GBKP Bandung Timur dan juga para donator. “Kami mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan gedung Rumah Pastori GBKP Bandung Timur ini,” kata Karo Sekali di Bandung, Minggu (15/04/2022).

Selain itu, kata Karo Sekali, dengan adanya gedung Rumah Pastori GBKP Bandung Timur dapat meningkatkan pelayanan Pendeta kepada para jemaat GBKP Bandung Timur.  

Tag : No Tag

Berita Terkait