Loading

Baznas Kota Sukabumi Salurkan Bantuan Kepada 183 Orang Jompo dan Lansia


Penulis: Soni J
2 Tahun lalu, Dibaca : 503 kali


Baznas Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada 183 lansia/jompo di Aula Baznas Kota Sukabumi, Jalan Veteran Kota Sukabumi, Rabu (15/9/21).

SUKABUMI, Medikomonline.com - Baznas Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada 183 lansia/jompo di Aula Baznas Kota Sukabumi, Jalan Veteran Kota Sukabumi, Rabu (15/9/21).

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyampaikan, dengan ketelibatan teknologi salah satunya sosialisasi edukasi yang paling utama kepada masarakat sehingga potensi yang ada bisa terkumpulkan oleh Baznas.

Sementara Ketua Baznas Kota Sukabumi Miftah Amir mengatakan, Baznas Kota Sukabumi melaksankan berbagai langkah, yaitu pertama kepengurusan baru Baznas Kota Sukabumi.

Untuk menggapai target yang akan dibuat dikarenakan disadari permasalahan Baznas selama ini yang berasal dari Unit Pelayanan Zakat (UPZ).

“Yang sudah ada sekitar 79 ,33 Kelurahan 7 kecamatan 30 SKPD serta 9 lainnya. Maka kami akan coba untuk melakukan koordinasi dengan mereka, seperti apa keinginan mereka selama ini ,mungkin hanya kita gunakan pemungutan aja kita tarik kita perhatikan keinginan UPZ SKPD kelurahan,” katanya.

Baznas Kota Sukabumi menyalurkan bantuan kepada 183 lansia/jompo di Aula Baznas Kota Sukabumi, Jalan Veteran Kota Sukabumi, Rabu (15/9/21).

Lanjut Miftah Amir, di dalam kegiatan yang pertama untuk tahun ini dikarenakan  melanjutkan dari sebelumnya baru tercapai 5,4 miliar, sementara target yang dicantumkan di dalam rentra sekitar 7 miliar. Dengan 3 bulan ke depan kita mencapai sekitar 1,6 miliar.

“Kita sedang  membuat Rentra kepengurusan baru dan juga harus melanjutkan target kepengurusan sebelumnya, penyerapan paling terbesar ada di fakir miskin Kota Sukabumi, sedangkan kegiatan Isabilillah kita belum memiliki data yang akurat  yang sedang kita lakukan 3 bulan ke depan,” ujarnya. 

“Sedangkan fakir miskin datanya ada di Dinas Sosial yang berjumlah 21.000. Kita pun harus memiliki datanya bisa terserap keseluruhannya terutama untuk fakir miskin. Yang pertama personalitas kita sedang memperbaiki sistem Kepegawaian Amil Zakat. Kemudian sistem operasional untuk mendukung personalitas, tranparansi. Dan kita buat sistem informasi yang bisa diakses oleh semua pihak melalui website,” kata Miftah Amir. 



Tag : No Tag

Berita Terkait