Loading

Capacity Building SDM PKH Kota Bandung


Penulis: Syah Ma'mur/Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 2637 kali


DR. Ahmad Labudi M.Ud Koordinator PKH Wilayah Jabar 4 (tengah), Istianah S.E. M.I.Kom Koordinator PKH Kota Bandung wilayah 1 (kiri) dan Mislam, S.Kom Koordinator PKH Kota Bandung Wilayah 2.

KABUPATEN BANDUNG, Medikom – SDM PKH Kota Bandung menyelenggarakan Event Capacity Building di Pangalengan Kabupaten Bandung, Kamis 20 Januari 2022. Dari pantauan medikomonline event ini dihadiri kurang lebih 50 puluh peserta SDM PKH Kota Bandung.

Event capacity Building dibuka oleh Host Dewanti Nurul Fajrin, S.Pd selaku Bendahara Forum PKH Kota Bandung. Selepas itu pembacaan Tilawah Quran dan doa pembuka.

DR. Ahmad Labudi, M.Ud Koordinator PKH Kota Bandung Wilayah 1 menyampaikan kepada medikomonline, pihaknya ingin membangun santun, integritas dan profesional selalu tumbuh di SDM PKH Kota Bandung karena SDM PKH Kota Bandung dibebankan dengan pekerjaan yang harus bersentuhan dengan banyak orang. Yaitu koordinasi dengan lintas kedinasan dan kondisi masyarakat yang berada di kota Bandung dengan realitas multi kultural. Dengan kondisi Kota Bandung yang mulitukultur, SDM PKH  Kota Bandung pemahamannya harus lebih dibanding SDM PKH di kota-kota lain di Indonesia. “Selain daripada itu kota Bandung sebagai penyangga dari Ibu Kota Jakarta dengan tantangan modernisasinya sangat tinggi dengan kondisi masyarakat miskin yang berbeda, sehingga kepiawaian SDM PKH kota Bandung dalam mendampingi KPM harus berbeda dengan SDM PKH di kota-kota lain di Indonesia,” ujarnya.

Dengan event capacity building ini DR Ahmad Labudi berharap SDM PKH Kota Bandung bisa mengambil pembelajaran yang baik karena kota Bandung sebagai role model SDM PKH untuk wilayah Jawa Barat dalam proses pelaksanaan program keluarga harapan. Jika Bandung sukses tentu Jawa Barat akan dianggap sukses.

“Hal ini bukan sekadar ucapan lisan semata, tapi dibuktikan sendiri oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia yang selalu menjadikan SDM PKH Kota Bandung sebagai role model dan uji peti,” tutur DR Ahmad Labudi M.Ud.

Istianah, S.E., M.I.Kom Koordinator PKH Kota Bandung Wilayah 1 menyampaikan kepada medikomonline.com, event Capacity Building dan Family Gatering untuk menambah semangat SDM PKH kota Bandung dalam bekerja, sehingga bisa membuat SDM tumbuh menjadi SDM tangguh untuk mencapai tujuan SDM PKH sesuai dengan slogan SDM PKH, yaitu SIP (Santun, Integritas, Profesional).

Dikatakan, untuk kelanjutan dari event capacity building dan family gatering di Pengalengan Jawa Barat, Insya Allah ke depannya diplaning capacity building di Daerah Istimewa Jogjakarta.

Di sela-sela sela rehat selepas event capacity building  di salah satu rest area kedai kopi viral di Pangalengan, Mislam, S.Kom Koordinator PKH kota Bandung Wilayah 2 menyampaikan di tahun 2022    program SDM PKH banyak kebijakan baru, sehingga koordinasi yang solid harus terus dibangun dalam semua lini bersama SDM PKH untuk membangkitkan motivasi serta koordinasi dan kesolidan SDM PKH kota Bandung. Di antaranya dengan event Capacity Building yang diselenggarakan di Pangalengan Kabupaten Bandung. Karena selama situasi pandemi kurang lebih 2 tahun, pelaksanaan rakor vakum sehingga dengan capacity building proses tatap muka sesama SDM PKH bisa mengeratkan kesolidan dan kekompakan SDM PKH kota Bandung.

Tag : No Tag

Berita Terkait