Loading

Di Tengah Wabah Covid-19 Saat Ini, Gerakan Nasi Bungkus “Gasibu” Sangat Dibutuhkan Oleh Masyarakat


Penulis: Fredy Hutasoit/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 808 kali


Relawan Gerakan Nasi Bungkus “Gasibu” Kecamatan Cimahi Tengah sedang membungkus nasi untuk didistribusikan ke setiap kelurahan. (Foto: Fredy Hutasoit)

CIMAHI, Medikomonline.com - Melalui Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) di tengah pandemi covid-19 saat ini, sungguh sangat membantu bagi masyarakat yang terdampak terutama bagi kalangan peyandang tuna wisma, gepeng dan anak jalanan serta masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan Nasi Bungkus yang dicetuskan langsung oleh Ketua TP PKK Propinsi Jawa Barat Ibu Atalia ini mendirikan dapur umum di tiga kecamatan Kota Cimahi, yaitu Kecamatan Cimahi Tengah, Utara dan Selatan.

Dapur umum di Kecamatan Cimahi Tengah dimulai semenjak diterapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) 22 April 2020 yang lalu. Dapur umum setiap harinya menyiapkan kurang lebih 500 nasi bungkus yang didistribusikan kepada seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Cimahi Tengah.

Ketua TIM Penggerak PKK Propinsi Jawa Barat melalui Surat Edaran Nomor 45/Skr/PKK/Prop/IV/2020, perihal partisipasi penanggulangan dampak ekonomi kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Jawa Barat, khususnya warga masyarakat yang ada di Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi sungguh sangat membantu.

Camat Cimahi Tengah Sugeng Budiono SSos MT yang ditemui wartawan di kantornya, Senin (5/5/2020) mengatakan, dengan adanya dapur umum, dirinya sangat berterimakasih.

“Melalui Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU) ini kami sangat berterimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Barat yang telah mencetuskan Gerakan Nasi Bungkus. Serta kepada seluruh relawan, mulai dari TAGANA, PKK dan KARTA  dan para donatur, lembaga, baik perorangan dan semua pihak yang telah membantu serta berperan aktif  sehingga dapur umum ini dapat berjalan dengan baik, dan masyarakat yang ada di lingkungan khususnya di Kecamatan Cimahi Tengah betul- betul merasakan manfaatnya, terutama bagi masyarakat penyandang tuna wisma, gepeng dan anak jalanan, serta warga masyarakat yang sangat membutuhkannya,” ujar Sungeng.            

Tag : No Tag

Berita Terkait