Loading

DPD KNPI Kabupaten Bogor Peduli Korban Bencana di Gunung Mas Puncak


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 736 kali


KNPI Kabupaten Bogor memberikan bantuan makanan dan minuman untuk para korban banjir bandang yang berada di Gunung Mas, Bogor.

BOGOR, Medikomonline.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bogor menunjukkan kepeduliannya bagi para korban bencana alam banjir bandang di Kampung Gunung Mas RT 01, 02, 03 RW 02 dan 03, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (20/01/2021).

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor  M Fikri Ikhsani mengatakan, KNPI turun langsung ke lokasi bersamaan dengan kunjungan Bupati Bogor. Adapun bantuan yang disampaikan beruba kebutuhan pokok.

"Kita membantu berupa makanan dan minuman untuk para korban bencana yang berada di posko pengungsian. Untuk kebutuhan logistik insyaallah cukup karena ada juga bantuan dari pemerintah dan lainnya," ujar Fikri sapaan akrabnya, Rabu (20/01/2021).

KNPI Kabupaten Bogor memberikan bantuan makanan dan minuman untuk para korban banjir bandang yang berada di Gunung Mas, Bogor.

Terpisah, Sekjen KNPI Kabupaten Bogor Suhandi yang turun ke lokasi bencana dan menyampaikan langsung bantuan dari KNPI mengungkapkan, apa yang diberikan atas kepedulian bersama para Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI.

"Setelah saya melihat para korban di posko pengungsian, yang mereka butuhkan cukup makanan cepat saji berupa mie instan dan air mineral. Alhamdulillah, ini semua atas kepedulian rekan-rekan KNPI yang ada di Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Masih kata Suhandi, dirinya berharap musibah ini tidak berkepanjangan agar para pengungsi dapat segera kembali kerumah dan penyebab bencana alam banjir bandang segera diketahui agar para pengungsi bisa lebih waspada kedepannya.

"Semoga musibah ini segera berakhir. Saya yakin jajaran pemerintah yang bekerja sama dengan pihak TNI-Polri dan relawan dapat segera mengatasi dan mencari penyebab serta solusi penanganan banjir bandang ini," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait