Loading

HUT PWI Berbagi Kepada Anak Yatim dan Potong Tumpeng Bersama


Penulis: Edison/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 800 kali


Foto bersama dengan perwakilan anak yatim.

BOGOR, Medikomonline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor memperingati Hari Pers Nasional tahun 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesia ke-75 tahun, Selasa (9/02).

Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor PWI, Jalan Bersih No 01, Komplek Pusdai Pemda Kabupaten Bogor.

Dalam HPN kali ini, PWI melakukan berbagai kegiatan perlombaan olah raga, di antaranya lomba tenis meja, gaple dan catur antara sesama wartawan yang tergabung dalam PWI.

Selain itu, juga dilakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ketua PWI Kabupaten Bogor H Subagiyo SIP mengapresesiasi rekan-rekan pers yang bertugas di wilayah Bogor raya, terutama bagi pengurus PWI Kabupaten Bogor.

“Saya berterima kasih kepada kawan-kawan semua yang ikut andil demi menyukseskan berbagai event dalam rangka suksesnya HPN dan HUT PWI di tahun 2021 ini, terutama pada Ketua Panitia acara HPN kali ini, Untung Bachtiar dan jajaranya," ujar  Bagio.

Subagio menambahkan, dalam kesempatan ini, PWI juga memberikan santunan pada 26 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Bogor, khususnya anak-anak yatim dari teman-teman kita sendiri.

"Santunan kali ini yang diberikan kepada anak yatim berupa uang sejumlah 200 ribu rupiah per anak dan ditambah bingkisan dari Alfamart,"  jelas Subagio.

PWI memberikan santunan pada 26 anak yatim piatu yang ada di Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah bantuan untuk santunan ini kita bekerja sama dengan Alfamart berupa bingkisan. Ada Indomie, gula pasir, minyak goreng, beras, teh celup dan lain-lain. Sedangkan untuk uangnya kita cari dari teman-teman wartawan sendiri dan juga dari donatur yang terkumpul sebesar 5 juta 200 ribu rupiah," jelasnya.

Ditambahkan Ketua PWI, santunan untuk anak yatim tahun ini lebih sukses dari tahun sebelumnya. Ini berkat kerja keras dari Ketua Majelis Al Akhabr PWI Kabupaten Bogor Edison Nizar SIP. “Semoga santunan tahun depan akan lebih banyak lagi anak yatim yang kita santunin,” harap Bagio. 

Menurutnya lagi,  pada 9 Maret 2021 bulan depan, PWI  juga akan melaksanakan donor darah yang melibatkan beberapa aparatur Pemkab Bogor bersama jajaran Polres Bogor.

Di tempat yang sama, mewakili Bupati Bogor, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor Irwan Purnawan ikut agenda tabur bunga ke makam pahlawan Pondok Rajeg. Ketua PWI juga sangat mengapresiasi tinggi kegiatan ini.

“Saya sangat apresiasi dengan PWI Perwakilan Kabupaten Bogor yang mengawali acara HUT dan HPN nya diawali dengan melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan,” akunya.

Menurutnya, dengan melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan, sudah sepatutnya bagi masyarakat Indonesia harus mengenang seluruh jasa-jasa pahlawan dalam meraih kemerdekaan NKRI ini.

Ditambahkanya, peran pers di bumi Tegar Beriman selama ini cukup baik dalam menyajikan berita yang aktual kepada pemerintah maupun masyarakat luas. “Diharapkan ke depannya, sinergi antara insan wartawan dan Pemerintah Kabupaten Bogor dapat terus terjalin lebih baik lagi. Sekali lagi saya ucapkan selamat HPN 2021 dan HUT PWI ke-75 tahun,” tandasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait