Loading

Insan Pers Bekasi Peringati HPN 2023 di Mako Brimob Cikarang


Penulis: Iwan Gunawan/Editor: Mbayak Ginting
1 Tahun lalu, Dibaca : 279 kali


Insan Pers Bekasi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2023 Mako Brimob Cikarang.

BEKASI, Medikomonline.com - Insan Pers Bekasi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2023 bersama Aliansi Ormas Bekasi dan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid, SE, M.Si.

Kegiatan HPN digagas oleh Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Bekasi yang diketuai oleh Doni Ardon.

Dengan mengambil tema “Pers Merdeka dan Demokrasi Bermartabat “ perayaan HPN tingkat Kabupaten Bekasi berlangsung sangat meriah, banyak insan pers yang hadir. Perayaan diisi diskusi dengan Ormas serta kejutan kue ulang tahun dari Insan Pers kepada Wadanyon AKP Imron Wahyudi, SH, M.Si.

Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, AKBP Budi Prasetya, S.I.K, M.Si mengatakan, isu utama dunia pers saat ini bukan lagi mengenai kebebasan pers melainkan pemberitaan yang bertanggung jawab.


Insan Pers Bekasi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2023 Mako Brimob Cikarang.

”Saya ingin sampaikan kembali pesan dari Presiden Joko Widodo saat puncak perayaan HPN di Deli Serdang, bahwa pers saat ini sudah mencakup seluruh media informasi yang bisa bebasnya. Sekarang ini masalah yang utama adalah membuat pemberitaan yang bertanggung jawab, “ terang AKBP Budi Prasetya.

AKBP Budi Prasetya mengajak semua insan pers untuk menyajikan informasi yang bertanggung jawab dan pers menjadi penjernih informasi yang seterang – terangnya. Saya berharap Insan Pers menjadi penjernih informasi dan menjalankan peran sebagai communication of hope yang memberikan harapan kepada masyarakat, harapnya.

Saya sebagai Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya, mengijinkan untuk kegiatan HPN ke-75, tapi saya tidak akan menginjinkan untuk kegiatan politik praktis, tegasnya.

Sekarang tahun 2023 adalah tahun politik, makanya saya mengajak kepada Insan Pers dan Ormas serta masyarakat untuk menjaga stabilitas Nasional supaya kondusif, pungkas AKBP Budi Prasetya.

Insan Pers Bekasi memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 tahun 2023 Mako Brimob Cikarang.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid mengatakan, peran pers di era globalisasi ini sangat penting dan merupakan garda terdepan dalam pembangunan dan sebagai pilar ke empat Demokrasi yang juga sebagai sosial kontrol.

Insan Pers harus menjaga kode etik jurnalistik dan integritas sebagai ujung tombak dalam menangkal hoax, di tengah banyaknya pendangkalan informasi, dengan memasuki tahun politik sekarang ini, pesannya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu oleh Suryo Sudharmo sebagai moderator dan sebagai Sekretaris SMSI Kabupaten Bekasi.

Diskusi menghadirkan Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi H.M Zaenal Abidin, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Budi Prasetya, Ketua Umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Norman Yulian, mantan bupati Bekasi H. Saleh Manaf, tokoh milenial Amrul Mustofa, CEO Media Patriot Indonesia Nursan.

Dalam perayaan HPN ke75 tahun 2023 tingkat Kabupaten Bekasi, hadir sebanyak 50 Insan Pers, selain itu Organisasi Wartawan juga turut hadir, dan selain peserta yang hadir juga sebagian besar merupakan pengusaha media online yang ada di Kabupaten Bekasi. 

Tag : No Tag

Berita Terkait