Loading

Klinik Zihan Medical Centre Salurkan 700 Paket Sembako Untuk Warga


Penulis: Rohman/Editor: Mbayak Ginting
2 Tahun lalu, Dibaca : 1263 kali


Klinik Zihan Medical Centre melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan 700 paket sembako kepada warga Desa Wanajaya.

GARUT, Medikomonline.com – Dalam momentum Ramadhan, Klinik Zihan Medical Centre (ZMC)  melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan 700 paket sembako kepada warga di sekitar wilayah klinik, tepatnya warga Kampung Kudang, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Minggu (02/05/2021).

Manager ZMC Siti Rukoyah SST MM menjelaskan, paket sembako yang disalurkan di Bulan Rhamadhan kepada warga ini, diharapkan dapat meringankan sedikit beban mereka atas dampak dari wabah Covid-19.

“Bantuan paket sembako ini disalurkan dalam rangka mengisi momentum di bulan suci Rhamadhan untuk selalu berbagi rizki yang telah diberikan Allah Swt, agar bisa dinikmati mereka untuk berbuka puasa," ujar Siti.

Pembagian sembako ini dilakukan di halaman depan Klinik ZMC. Sebanyak 700 paket sembako dibagikan kepada warga di sekitar Klinik ZMC.

Sambung Siti Rukoyah, bantuan kali ini diberikan Klinik ZMC berupa paket sembako sebanyak 700 paket untuk warga sekitar. Setiap tahun pihak Klinik ZMC  berusaha dan berupaya untuk meningkatkan bantuan mulai awal 250 paket , tahun kemarin 500 paket.

“Dan tahun sekarang alhamdullilah kita bisa menyediakan 700 paket sembako untuk warga sekitar. Mudah-mudahan untuk tahun berikutnya, pihak Klinik ZMC bisa menyediakan lebih banyak lagi bantuan untuk masyarakat, tak hanya warga sekitar. Kita upayakan semua warga Desa Wanajaya bisa diberikan bantuan paket sembako ini. Doa kan saja," terangnya.


Klinik Zihan Medical Centre melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan 700 paket sembako kepada warga Desa Wanajaya.

Sementara pemilik Klinik ZMC H Agus Ahmad mengatakan, selain baksos pembagian sembako kepada warga, ada juga kepedulian lembaga klinik ZMC dalam rangka berpartisipasi dalam perhelatan pesta demokrasi desa yaitu di Pilkades bulan Juni mendatang.

Lanjut Agus, pihaknya berkeinginan dengan adanya Pilkades di Desa Wanajaya, diharapkan bisa rukun, damai sejahtera. “Jadi kita sengaja mengundang ke empat balon untuk hadir di sini, agar ketika kampanye, mereka tidak melakukan upaya menyerang lawan atau menjelek-jelekan lawan politiknya. Kita sepakat semua yang hadir di sini akan membikin pesta demokrasi desa ini menjadi percontohan dalam melaksanakan PilKades yang rukun dan damai," imbuhnya. 

Ia berharap Pilkades Desa Wanajaya harus rukun dan damai. “Dalam kontestasi Pilkades tentu ada yang kalah dan ada yang menang. Dan semua harus berakhir baik-baik saja tanpa ada permasalahan di akhir kelak. Makanya tema kita sekarang, ZMC Berbagi Desa Wanajaya Rukun dan Sejahtera," pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Wanajaya Nurzaman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan pihak Klinik ZMC untuk warganya. "Terima kasih atas bantuan pihak Klinik ZMC atas bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 ini yang diberikan dalam rangka menyambut Ramadhan," ucapnya.

“Selain paket sembako, Klinik ZMC juga sebelumnya telah memberikan bantuan, cairan Disinfektan, Alat Pelindung Diri (APD) kepada Posko Siaga di Desa Wanajaya, juga memberikan sosialisasi penanggulangan Covid-19 ," pungkas Nurzaman.

Dari pantauan media, turut hadir dalam acara pembagian paket sembako di antaranya manager dan pemilik ZMC, karyawan ZMC, tokoh agama KH Dikdik, Kepala Desa Wanajaya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, para Balon Kades Wanajaya, dan warga penerima bantuan. 



Tag : No Tag

Berita Terkait