Loading

Peduli Musibah Covid-19, Komunitas NMAX Indramayu Wilayah Selatan Bagikan Sembako dan Masker


Penulis: H Yonif/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 909 kali


Komunitas NMAX Indramayu Korwil Selatan membagikan 100 paket lebih sembako, dan 120 masker di wilayah Kecamatan Widasari dan Jatibarang. (Foto: H Yonif)

INDRAMAYU, Medikomonline.com - Musibah Virus Corona atau Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan dunia, menimbulkan keprihatinan semua pihak untuk membantu sesamanya. Tidak terkecuali pula bagi Komunitas NMAX Indramayu Korwil Selatan dengan membagikan 100 paket lebih sembako, dan 120 masker yang tersebar di wilayah Kecamatan Widasari dan Jatibarang.

Koordinator NMAX Indramayu Wilayah Selatan H Nurudin SH kepada medikomonline.com di tengah-tengah kegiatan pembagian sembako dan masker, Kamis (23/04/2020) mengungkapkan, “Kegiatan yang kita lakukan pada pagi ini, tidak lain sebagai bentuk kepedulian Komunitas NMAX Indramayu seiring dengan lumpuhnya  kondisi perekonomian masyarakat yang tidak mampu akibat imbas terjadinya virus corona.” 

"Alhamdulillah kami masih bisa berbagi kepada mereka. Mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban penderitaan masyarakat tidak mampu, apalagi saat ini menjelang Bulan Suci Ramadhan," tandas H Nurudin. 

Dikatakan, sasaran pembagian sembako ini difokuskan pada masyarakat tidak mampu, orang jompo, dan lumpuh. 

Sedangkan untuk pembagian masker, diberikan bagi pengendara sepeda motor yang lewat dan tidak memakai masker. "Sekalipun belum menyentuh secara menyeluruh, namun paling tidak kita sudah berbuat untuk meringankan beban mereka. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah dan dicatat sebagai amal soleh disisi Allah SWT," harap H Nurdin. 

Dalam perkembangan yang sama H Nurudin yang juga pegawai Lapas Indramayu mengatakan, kegiatan pembagian sembako dan masker pada hari ini meliputi 4 titik. “Yakni wilayah kota Indramayu, wilayah barat, wilayah tengah, dan wilayah selatan yang meliputi kecamatan Widasari dan kecamatan Jatibarang,” ujarnya. 

Sementata itu pantauan medikomonline.com di lokasi pembagian sembako, mereka (para penerima bantuan-Red) tampak begitu sumringah. Terlihat dari raut wajahnya begitu gembira saat menerima sembako yang dibagikan Komunitas NMAX ke rumah mereka. 

Bahkan tidak sedikit yang berkali-kali mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. "Saya sangat bersyukur, di tengah kondisi yang serba kesusahan ini masih ada sekelompok komunitas sepeda motor NMax yang memberikan bantuan," ujar salah seorang  warga Leuwigede, penerima bantuan sembako tersebut. 

Tag : No Tag

Berita Terkait