Loading

Penasehat IPJI Elisa Lambung Meninggal Dunia, Mayor Jendral TNI Purn Hendardji Soepandji Ucapkan Duka Cita


Penulis: Herz/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 821 kali


Mayor Jendral TNI Purn Hendardji Soepandji bersama istri dan Dewan Penasehat Ikatan Penulis Jurnalistik Indonesia turut belasungkawa atas meninggalnya Penasehat DPP IPJI Elisa Lambung.

CIAMIS, Medikomonline.com - Mayjend TNI Purn Hendardji Soepandji, penasehat Ikatan Penulis Jurnalistik Indonesia (IPJI) mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Elisa Lambung yang juga penasehat IPJI Pusat, Rabu (17/02/2021) di RS Doris Sylvanus Palangka Raya, Indonesia.

Menurut Mayjen TNI Purn Hendradji Soepandji, Elisa Lambung ini adalah salah satu putri terbaik Kalimatan dan juga pejuang PERS IPJI. "Semoga arwah ibu Elisa Lambung diterima Allah. Dan segala taulannya bisa ditiru Keluarga Besar IPJI,” katanya. Saya meminta mari kita tundukkan kepala sebagai penghormatan ke beliau," arahan Hendarji Soepandji  melalui siaran pers DPP IPJI Pusat.

Sementara itu dari DPW IPJI Kalimantan Tengah juga turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Penasehat IPJI, Ir Ellisa Lambung, pada  Rabu 17 Februari 2021 di RS Doris Sylvanus Palangka Raya.

Ketua DPW-IPJI Kalteng Tamerasi Labat mengatakaan kepada awak media, IPJI Kalteng merasa kehilangan sosok penasihat yang selalu aktif memberi saran dan masukan demi kemajuan oraganisasi kewartawanan dan penulis.

“Kami baru mengetahui meninggalnya Elisa Lambung dari kabar yang beredar di grup IPJI. Ellisa meninggal dalam usia 50 tahun. Ia terkonfirmasi positiv covid-19. Almarhumah dirawat di rumah sakit Doris Sylvanus,” kata Labat di Lokasi Pemakaman Kristen Pal 12 Palangka Raya.

Labat menuturkan, sejak awal berdirinya IPJI Kalteng sekitar tahun 2009 lalu, Ellisae sudah berkiparah di dunia organisasi kewartawanan tersebut. Selain itu, kata Labat, almarhumah juga aktiv di dunia Politik.

“Tahun 2014 Ellisae terpilih menjadi Anggota DPRD Kalteng dari Partai Gerindra pada Komisi C membidangi Kesehatan Pendidikan  dan Kesejahteraan, dan masih banyak prestasi mengharumkan nama Kalteng yang dibawa oleh beliau,” terang Labat.

Dirinya menambahkan,” Almarhumah direncanakan dimakamkan di Pemakaman Kristen di Pal 12 pada hari ini juga setelah disemayamkan terlebih dahulu di Gedung DPRD Kalteng untuk penghormatan terakhir,” tuturnya.

Hal yang sama pula diucapkan Ketua DPW IPJI Propinsi Jawa Barat Ai Mulyani MPd. Dirinya turut mendoakan almarhum. Bagaimanapun juga almarhum Elisa banyak memberikan sumbang sih terhadap kemajuan IPJI. Semoga Alloh SWT memaafkan semua kesalahan, bagi keluarga yang ditinggalkannya diberi kekuatan. Spirit almarhum ini bisa menjadi contoh terbaik bagi semua pengurus maupun anggota IPJI se Indonesia,” pungkas Ai kepada Medikomonline.com seraya menutup doa terbaik buatnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait