Loading

Polsek Lelea Polres Indramayu Gelar Dapur Umum


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
3 Tahun lalu, Dibaca : 921 kali


Jajaran Kepolisian Resort Indramayu Polsek Lelea Minggu (05/07/2020) melakukan kegiatan kemanusian.

INDRAMAYU, medikomonline.com – Sebagai bentuk kepedulian akibat dampak wabah Covid-19, jajaran Kepolisian Resort Indramayu Polsek Lelea Minggu (05/07/2020) melakukan kegiatan kemanusian.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, S.I.K., M.Si., yang di wakili Kapolsek Lelea AKP Ryan Faisal, S.I.K. serta di ikuti oleh Personel Polsek Lelea.

“Kita kembali menggelar dapur umum, kali ini posko dapur umum TNI - Polri untuk masyarakat terdampak Covid-19 dilaksanakan di halaman Polsek Lelea Kabupaten Indramayu,” kata Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda disela-sela giat tersebut.  

Kegiatan Baksos tersebut menurutnya sebagai upaya Polri dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 dalam membantu masyarakat yang kurang mampu seiring dengan kesulitan ekonomi akibat dampak penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19).

“Ini kita berikan kepada saudara-saudara kita atau masyarakat yang betul-betul terdampak,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan dapur lapangan tersebut dilaksanakan dengan cara memasak nasi serta lauk pauk dan menyediakan buah-buahan yang cukup gizi dan protein di tenda posko dapur lapangan.


“Kemudian sebanyak 200 bungkus nasi kotak dan buah-buahan serta air mineral dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan berpenghasilan rendah,” katanya seraya menegaskan selain menyediakan nasi kotak, jajaran Polsek Lelea juga membagikan masker sebanyak 250 pcs.

Pada bagian lain Ipda Sukenda SH mengungkapkan sebelum masyarakat mengambil makanan,  terlebih dahulu dilakukan Protokol Kesehatan. Yakni diatur jarak satu dengan lainnya 1 meter (social/physical Distansing), menggunakan masker, dilakukan tes suhu tubuh serta cuci tangan dengan menggunakan sabun anti seftic sesuai aturan kesehatan.

“Hal tersebut dilakukan agar masyarakat membiasakan diri di rumahnya seperti yang dilakukan pada saat mengambil nasi kotak di dapur lapangan,” jelas Ipda Sukenda. ***


Tag : No Tag

Berita Terkait