Loading

PWI Kabupaten Bogor Salurkan Paket Kepada Anak Yatim


Penulis: Kuswanto/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 708 kali


Penyerahan paket kelengkapan sekolah bagi anak kurang mampu dan yatim.

CIBINONG, Medikomonline.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor menyalurkan puluhan paket kelengkapan sekolah bagi anak kurang mampu dan yatim di dua sekolah di wilayah Bumi Tegar Beriman.

Wakil Ketua PWI Kabupaten Bogor Untung Bachtiar mengatakan, santunan yang digulirkan dari persatuan pers tertua di Indonesia itu, masih dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dan HUT PWI ke-72 tahun pada 9 Februari lalu.

"Alhamdullilah paket kelengkapan sekolah yang telah disediakan oleh kawan-kawan PWI Kabupaten Bogor telah kita salurkan ke kedua sekolah yang sebelumnya kita list dalam pemberian bantuan ini," kata Untung di Cibinong, Kamis (18/3/2021).

Ia menjelaskan, untuk kedua sekolah yang menjadi sasaran pemberian bantuan kepada siswa kurang mampu maupun anak yatim,  yakni SDN Kadumanggu 06, Kecamatan Babakan Madang, dan SDN Megamendung 04, Kecamatan Mendung, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, untuk isi dalam bingkisan yang telah diserahkan itu berupa kelengkapan alat tulis bagi siswa, hand sanitizer, face shield, masker, dan tas sekolah bagi anak yang menerima bantuan tersebut.

"Isi paket sendiri berisikan kelengkapan sekolah si anak yang menerima, misalnya buku tulis, penggaris, pensil hingga masker, hand sanitizer dan face shield," ungkapnya.

Pria yang merupakan pekerja media di Jawapos grup itu menambahkan, pembagian paket diterima langsung oleh kepala sekolah (Kepsek) dari kedua sekolah. Para Kepsek mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas perhatian PWI Kabupaten Bogor terhadap para siswanya.

Untung juga menceritakan, pengalamannya saat menyambangi SDN Kadumanggu 06 Kecamatan Babakan itu. Jalan menuju sekolah milik plat merah tersebut terbilang sangat prihatin lantaran kondisinya yang sangat rusak terlebih saat hujan turun.

"Alhamdulillah untuk sambutannya dari pihak Kepsek dan jajaran sekolah sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan paket yang telah kita serahkan tadi. Namun, untuk kondisi jalan saat kita berkunjung ke sana masih sangat buruk, semoga dari instansi terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut secepatnya," tegasnya.

Lebih lanjut Untung menuturkan, atas telah disalurkannya bantuan itu yang diwakili oleh dirinya dan kedua pengurus PWI Kabupaten Bogor lainnya, diharapkan bantuan itu dapat bermanfaat bagi siswa atau anak yang menerima.

Dan tak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas sponsor dari Lazisnu Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Bogor, dan management Alfamart.

"Terima kasih kepada teman-teman PWI Kabupaten Bogor hingga Lazisnu dan Alfamart yang telah sedia mensukseskan pengadaan bantuan paket kepada puluhan siswa yatim dan kurang mampu di kedua sekolah ini, semoga apa yang telah disalurkan oleh kita kepada mereka dapat bermanfaat," pungkasnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait