Loading

PWI Kabupaten Sukabumi Rayakan HPN 2021


Penulis: Soni J/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 683 kali


Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin

SUKABUMI, Medikomonline.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021,PWI Kabupaten Sukabumi mengadakan acara HPN di Pendopo Kota Sukabumi, Selasa (9/2/21)  dan dihadiri para insan pres. Peringatan HPN 2021 ini bertema “Bangkit dari pandemi, pers sebagai akseleator perubahan dan pemulihan ekonomi”.                         

Ketua PWI Kabupaten Sukabumi Asep Solihin yang sering disapa Aves menyampaikan, dada Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari Selasa 9 Februari 2021, pada tahun ini dirayakan dengan sangat berbeda disbanding tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun 2021 ini perayaan HPN  dilaksanakan secara daring di seluruh Indonesia dengan sambutan luar biasa di tiap-tiap propinsi hingga kabupaten dan kota.

Aves mengatakan, tumpengan terbesar ini semuanya ini melambangkan pers itu. Pada tahun 2021 dalam era digitalisasi, pers nasional tetap semangat dalam suasana Covid-19 ini. Pada saat ini di Kabupaten Sukabumi terlihat bahwa pers aktif dalam segala hal.

Lanjut Aves, diharapakan ke depannya fungsi pers dalam informasi dan edukasi, hiburan dan sosial kontrol ada sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Dengan adanya pandemic Covid-19 ini, pers paling riskan, namun harus sehat. Dengan tersedianya rapid test, sebelum acara dimulai dalam rangka menunjang insan pers betul-betul sehat.

Sementara Asda 1 Pemerintah Kabupaten Sukabumi Ade Setiawan mengatakan,  dengan semangat para insan pers, hari ini harus berjuang dari pandemi. “Semoga cepat pulih dari pademi dan kita pulihkan kembali perekonomian. Dan tetap harus insan pers menyuarakan optimisme dan menjaga harapan kita bisa indonesia maju,” tuturnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait