Loading

Yayasan Buddha Tzu Chi Bersama Desy Ratnasari Bagikan Sembako dan Batik Kepada Pelaku Seni


Penulis: Iyan Sopyan/Editor: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 3204 kali


Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Desy Ratnasari membagikan paket sembako kepada para pelaku seni dan budaya yang terdampak Covid-19.

SUKABUMI, Medikomonline.com - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia membagi-bagikan paket sembako dan batik kepada para pelaku seni dan budaya yang terdampak Covid-19. Pelaku seni budaya ini berasal dari berbagai komunitas di Kota dan Kabupaten Sukabumi. 

Kegiatan yang berlangsung di Cikole Dalam Nomor 38 Kota Sukabumi, Sabtu 06 Juni 2020, turut dihadiri oleh Aggota DPR-RI Desy Ratnasari serta dihadiri Dandim 0607 Kota Sukabumi.

Di tengah kegiatan berlangsung Desy Ratnasari kepada wartawan mengatakan, "Saya sangat  mengapresiasi sekali terhadap program-program Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, yang konsisten secara terus menerus mendonasikan bantuannya kepada masyarakat.”

Termasuk kegiatan sosial yang diselenggarakan saat ini, oleh relawan Tzu Chi Sukabumi, yakni membagi-bagikan bantuan paket sembako kepada para pelaku seni dan budaya di Kota dan Kabupaten Sukabumi, yang terdampak Covid-19. 

“Dalam kondisi seperti saat ini, para pelaku seni tidak bisa manggung dan tidak bisa menggelar acara keseniannya, karena tidak boleh ada kerumunan," kata Desy.

“Tentu hal itu sangat berdampak terhadap perekonomian mereka, dan relawan Tzu Chi Sukabumi memperhatikan hal itu dengan memberikan bantuan paket sembako yang diyakini dapat meringankan beban mereka," tutur Desy. 

Seraya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Desy Ratnasari di tengah kegiatan sosial kemanusiaan berlangsung, relawan Tzu Chi Sukabumi Gunawan SH kepada Medikom menjelaskan, sedikitnya ada 100 paket sembako yang dibagi-bagikan kepada para pelaku seni dari berbagai komunitas di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Masing-masing bantuan yang diberikan dalam kemasan karton, berisikan, beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 10 bungkus, serta minuman Yuzu dan kopi bantuan dari PT Jarum,” jelas  Gunawan.

Ungkapan terima kasih atas kehadiran Desy Ratnasari dalam kegiata sosial tersebut juga diungkapkan oleh Benardy, relawan Tzu Chi Sukabumi.

Di tempat yang sama, Benardy mengatakan, "Dalam setiap pemberian bantuan yang didonasikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, baik yang diserahkan melalui pemerintah daerah atau yang diserahkan ke rumah sakit - rumah sakit, maupun yang dibagi-bagikan secara langsung kepada masyarakat, hal itu dilakukan tanpa ada tujuan-tujuan tertentu, selain bentuk kepedulian terhadap sesama.”

Terlebih dalam kondisi sulit seperti saat ini, tambah Benardy, Yayasan Buddha Tzu Chi secara konsisten terus menerus mendonasikan bantuannya ke setiap daerah, termasuk bantuan-bantuan yang didonasikan ke Sukabumi.

“Walau pun bantuan yang kami berikan belum bisa secara maksimal, namun diharapkan bantuan sembako kepada para pelaku seni tersebut dapat membantu, paling tidak dapat mengurangi beban mereka,” tutup Benardy.

Tag : No Tag

Berita Terkait