Loading

Satu Orang Warga Sumedang Dinyatakan Positif Covid-19


Penulis: Nanang/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 834 kali


Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menyampaikan saat jumpa pers di Gedung Negara, satu orang warga Kabupaten Sumedang positif Corona.

SUMEDANG, Medikomonline.com – Satu orang warga Kabupaten Sumedang asal Kecamatan Sumedang Selatan, dinyatakan positif Corona ( Covid – 19). Kini dia sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Sumedang, sejak Sabtu ( 21/3/20) malam sekira pukul 20. 00 Wib.

Kenyataaan itu disampaikan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat jumpa pers di Gedung Negara, Minggu, ( 22/3/20).“Sebenarnya warga tersebut merupakan seseorang yang selama ini bekerja di Bandung, namun ia ber-KTP Sumedang dan tinggal di wilayah Sumedang Selatan,” ujarnya.

Kenyataan dia positif, kata Dony, sebenarnya saat itu dia masih tinggal di Bandung, namun berikutnya dia pulang. “Dia dinyatakan positif oleh ahli medis Bandung, saat dilakukan pemeriksaan,” jelasnya.

Selain dia, kata Dony, kini seluruh keluarganya pun diisolasi di rumahnya, dan segala kebutuhanya pun disuplai oleh pihak pemda, menghindari interaksi fisik dengan orang lain.

Ditambahkan Bupati, warga yang positif Corona terlihat sehat dan tidak menunjukan gejala sakit. “Kondisi tubuhnya terlihat bugar dan tak memperlihatkan gejala sakit. Nampak seperti biasa,” tukasnya.

Sementara itu, dijelaska dia, untuk Orang Dalam Pemantauan ( ODP) di Kabupaten Sumedang jumlahnya melonjak dari 30 orang kini 986 orang, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 1 orang.

“Orang ODP tersebar di Sumedang Selatan, Cisarua, Paseh, Wado, Jatigede, dan Ujungjaya. Mereka kebanyakan para pekerja yang baru pulang dari kota besar,” jelasnya.

Dony berharap warga makin meningkatkan kewaspasdaannya dengan hidup bersih dan menjaga pola makan, namun tetap menjaga ketenangan dan jangan panik.

“Pemda (Sumedang) akan berusaha selalu berbuat yang terbaik untuk melindungi masyarakatnya. Kami mohon doanya dari seluruh warga agar kondisi ini cepat berlalu dan warga Sumedang selamat,” ujarnya.

Tag : No Tag

Berita Terkait