Loading

Dari Kegiatan Aksi Sosial, Hercules Kukuhkan Ketua DPC GRIB JAYA Se-Jawa Barat


Penulis: H Yonif - Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 17160 kali


Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB-JAYA) Hercules Rozario Marshal, Minggu (05/11/2021) atau pekan kemarin menghadiri kegiatan sosial sekaligus penobatan Ketua DPC GRIB se- Jabar

INDRAMAYU, MEDIKOMONLINE.COM – Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB-JAYA) Hercules Rozario Marshal, Minggu (05/11/2021) atau pekan kemarin menghadiri kegiatan sosial sekaligus penobatan Ketua DPC GRIB se- Jawa Barat di Aula Sanggariang, Jalan Siliwangi Kuningan Jawa Barat.

Saat aksi sosial, Maung sapaan Hercules, bareng Bupati Kuningan H. Acep Purnama dan anggota DPRD Kuningan Dede Ismail memberikan santunan untuk anak yatim dan kaum duafa.

"Sedikitnya 400 orang dan itu sudah menjadi agenda kami. Bahkan dirumah pun setiap hari Jum’at itu anak yatim saya kumpulkan dan saya kasih makan,” kata Hercules kepada wartawan disela-sela kegiatan sosial tersebut.

Mengenai kegiatan Ormas, Hercules mengaku dalam beberapa waktu terakhir kerap turun gunung untuk memberikan motivasi dan arahan terhadap anggota ormasnya.

“Ya akhir-akhir ini saya sering turun gunung untuk memberikan semangat bagi anggota atau kader. Seperti belum lama ini, di Kabupaten Indramayu dia dan GRIB telah melakukan pengawalan di Pilkada, hingga Ibu Hj. Nina Agustina, putri dari Jenderal Polisi (Purn.) Drs. Da’i Bachtiar bisa dilantik menjadi Bupati Indramayu terpilih. Sesungguhnya ormas GRIB itu harus bisa bermitra dan bekerjasama baik dengan Pemerintah, TNI, maupun Polri." ujarnya.

“Ormas GRIB dilarang melakukan pemerasan. Tidak boleh demo dengan bayaran tertentu dan kita harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Sebagaimana diketahui sebanyak 17 DPC GRIB JAYA se-Jawa Barat mendapatkan rekomendasi untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing. Salah satunya adalah kabupaten Indramayu.

Untuk kabupaten Indramayu sendiri, berdasarkan SK Nomer 00007/SM/XII/202. Ketua umum GRIB-JAYA Hercules Rozario Marshal (HRM) merekomendasikan kepada H Tarkani AZ, S.H sebagai ketua DPC GRIB - JAYA Kabupaten Indramayu.

Sementara itu usai dilakukan pengukuhan, H Tarkani yang juga ketua umum AKSI, langsung disambut hangat oleh seluruh anggota GRIB yang hadir di Kuningan saat itu. Ia langsung digendong dan dibopong bak raja mengelingi area pengukuhan. Tak ayal keseruan dan kegembiraan nampak dari raut wajah anggota GRIB dalam menyambut kehadiran ketua DPC GRIB kabupaten Indramayu yang baru dikukuhkan tersebut.

Terpisah ketua DPC GRIB-JAYA Kabupaten Indramayu H Tarkani AZ, S.H. menyampaikan terima kasih kepada ketua umum GRIB yang telah mengamanatkan dirinya sebagai ketua DPC GRIB kabupaten Indramayu. "Amanah ini cukup berat. Namun dirinya bertekad untuk bisa menjadikan ormas yang dipimpinnya selangkah lebih baik," harapnya kepada medikomonline.com

Menurut H Tarkani AZ, S.H. Membangun sebuah ormas agar bisa mewarnai sendi kehidupan ini, tentu tidaklah mudah. Namun seiring dengan berjalannya waktu dan ditopang oleh seluruh kader dan anggota GRIB, saya yakin bisa mewujudkan itu." Terus terang GRIB kabupaten Indramayu akan hadir di tengah kondisi apapun sepanjang itu untuk kemaslahatan ummat," ujarnya optimis.

Tag : No Tag

Berita Terkait