Loading

Indramayu Diguncang Gempa Magnitudo 4.4, Kedalaman 280 Kilometer


Penulis: Yonif - Editor: Dadan Supardan
2 Tahun lalu, Dibaca : 8237 kali


Informasi gempa bumi

INDRAMAYU, Medikomonline.com – Senin (15/11/2021) sekira pukul 18:09:04. Kabupaten Indramayu di guncang Gempa Magnitudo 4.4. Anehnya masyarakat Indramayu baik yang berada di perkotaan maupun di wilayah pedesaan tidak merasakan adanya gempa tersebut. Padahal BMKG merilis terjadinya gempa itu, pas sore hari atau sekira pukul 18:09:04 WIB.

Sedangkan pusat gempa berada di 32 kilometer Barat Daya Kota Indramayu pada 6.39 LS -108.04 BT. Dengan kedalaman 280 kilometer.

Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jatiwangi, Majalengka, Ahmad Faa Iziyn, membenarkan adanya gempa Indramayu tersebut. "Benar, sesuai rilis yang dikeluarkan BMKG seperti itu," kata dia.

Sementara itu hingga berita ini dirilis masih belum adanya laporan resmi dari BPBD Indramayu terkait kerusakan yang ditimbulkan gempa magnitudo 4.4 tadi, "Hingga malam ini pkl (21:47, red.!) kami belum menerima laporan secara resmi kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut," kata Oce D Iskandar Kepala BPBD setempat.

Sementara itu warga Indramayu yang tinggal di perkotaan mengaku sama sekali tidak merasakan terjadinya guncangan yang ditimbulkan oleh gempa tersebut.

Bahkan salah satu warga baru mengetahui adanya gempa setelah lihat kabar dari medsos dan beberapa berita media online.

"Saya sama sekali tidak merasakan adanya gempa ko mas, padahal saat jam segitu saya dan keluarga ada didalam rumah." terang pak Ikun Warga Indramayu kota.

Tag : No Tag

Berita Terkait