Loading

Komisi V Akan Panggil Dinas Pariwisata Jabar, Pertanyakan Pembangunan Gedung Kebudayaan di Ranggawulung Terbengkalai


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 766 kali


Komisi V DPRD Jawa Barat meninjau hasil pembangunan gedung kebudayaan di Kawasan Ranggawulung, Kabupaten Subang. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com – Komisi V DPRD Jawa Barat (Jabar) meninjau hasil pembangunan gedung kebudayaan di Kawasan Ranggawulung, Kabupaten Subang, Selasa (26/1/2021).

Anggota Komisi V DPRD Jabar Iwan Suryawan mengatakan, gedung kebudayaan ini dibangun di lahan seluas 4 hektar dengan biaya Rp6 milyar. Komisi V juga mempertanyakan pembangunan gedung kebudayaan yang terbengkalai di Kawasan Ranggawulung, Kabupaten Subang ini.

Iwan Suryawan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menjelaskan, pembangunan gedung kebudayaan ini merupakan program bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat untuk Kabupaten Subang untuk pembangunan destinasi wisata dan budaya.

Namun kata Iwan, Komisi V mempertanyakan grand design untuk pembangunan gedung kebudayaan ini. Komisi V juga mempertanyakan apa sebenarnya arah dan tujuan pembangunan gedung kesenian yang tidak jelas peruntukkannya ini.

Iwan menambahkan, Komisi V akan segera memanggil Dinas Pariwisata Jabar untuk menjelaskan program yang mereka miliki dari beberapa tempat wisata yang ada di Jawa Barat.

Komisi V pun mengharapkan dinas terkait bisa memberikan penjelasan yang konprehensif sehingga dukungan bisa diberikan untuk bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Jawa Barat, khususnya di bidang seni dan budaya.

Tag : No Tag

Berita Terkait