Loading

Halalbihalal Pemdes Bojongmangu Wujudkan Kekompakan dan Silaturahmi


Penulis: Manah Sudarsih/Agus Nuryadin/Editor: Dadan Supardan
17 Hari lalu, Dibaca : 71 kali


Usai acara inti halalbihalal pemdes dan warga langsung berjabat tangan (Mushofahah). (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

BOJONGMANGU, Medikomonline.com – Kepala Desa Bojongmangu Ibut Jari menginginkan halal bihalal 1443 H/2022 M, yang dilaksanakan di halaman Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, agar terwujudnya kekompakan dan sekaligus sebagai ajang tali silaturahmi antara pihak desa, ulama dan warganya. Bahkan sebagai wujud nyata beramaliyah dan untuk meningkatkan kinerja aparatur desa dalam pelayanan terhadap warganya. Hal itu dikatakan Kades Bojongmangu Ibut Jari kepada awak media, pada Selasa (10/5/2022).

Kades Bojongmangu Ibut Jari didampingi oleh Babinsa, Sekdes dan tokoh masyarakat serta agama. (MANAH SUDARSIH/MEDIKOMONLINE.COM)

Menurut Ibut, kegiatan tersebut merupakan wujud nyata pemerintah desa, Ulama serta warga menjadi kompak, bersatu dan sekaligus sebagai ajang bersilaturahmi. Apalagi pemdes sebagai pelayan warga, maka terus tingkatkan pelayanan terhadap warga sebagai wujud beramaliyah. Tentu saja dengan halal bihalal dan saling maaf memaafkan, semua akan kembali ke fitrah dan suci kembali. Sehingga akan tumbuhnya untuk saling mengenal, dan memperkokoh ukhuwah Islamiyah. 

"Saya ingin warga Bojongmangu menjadi warga desa yang mandiri dengan mengikuti ajaran Nabi dan rosulnya, dan ikut serta dalam pembangunan yang berkesinambungan, yang dilakukan oleh pemdes bojongmangu yang transparan dan akuntabel," paparnya.

Tambah dia, acara ini pun merupakan wujud nyata dalam menjaga persatuan dan kesatuan yang merupakan bentuk pembangunan yang berkesinambungan di bidang keagamaan. Yang lebih penting lagi adalah pihak desa dapat bertemu langsung dengan warganya.

“Sehingga warga Bojongmangu dapat merasakan dampak yang posistif dengan azas manfaat dari pembangunan yang merata menuju warga yang mandiri dan sejahtera, di acara ini pun mari kita berdoa agar pandemi Covid-19 berakhir," harapnya.

Dalam Tausyiah Halal Bihalal Ustd. Hawi menjelaskan, halal bihalal di desa bojongmangu dilaksanakan setahun sekali, dengan tujuan agar warga bisa hadir dan dapat bertatap muka langsung dengan kepala desa serta perangkatnya. Ternyata warga menjadi antusias, bahkan nilai-nilai silaturahmi semakin erat. Yang terperting warga memahami pembangunan yang dilaksanakan oleh pemdes dan tetap saling menjaga keutuhan umat. 

"Jangan sampai warga Bojongmangu alergi oleh perbedaan, semua memiliki hak dan kewajiban yang sama, yakni harus dilayani, maka halal bihalal sebagai salah satu acara untuk pengingat bagi kita bersama dalam berkehidupan, berkebangsaan dan bernegara, sekaligus bertetangga, untuk saling menghargai dan menghormati," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait