Loading

F-BPD Bekasi Gelar Halal Bihalal, Touring, dan Pererat Silaturahmi


Penulis: Agus Nuryadin/Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1153 kali


Foto bersama F-BPD Se Kabupaten Bekasi sebelum keberangkatan touring, di Tugu Golok Pemda Kabupaten Bekasi. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

BEKASI, Medikomonline.com - Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi melakukan touring dalam rangka kegiatan halal bihalal 1443 H/2022 M sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antara BPD se Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Taman Wisata Cibonteng Water Hill Kabupaten Karawang, pada Sabtu (21/5/2022).

Ketua Forum BPD Kabupaten Bekasi H. Karno mengatakan, F-BPD Kabupaten Bekasi telah mengagendakan acara halal bihalal yang rutin setiap tahun dilaksanakan. Tahun kemarin acara halal bihalalnya dirumah kediaman Ketua F-BPD. Namun pada Tahun 2022 ini, rekan-rekan BPD mengusulkan kegiatannya diluar tidak dilokal, sekaligus untuk refreshing. Karena dengan acara ini semua BPD bisa bersilaturahmi, berinteraksi dan bercanda ria.

Sebelum keberangkatan touring panitia kegiatan halal bihalal F-BPD didampingi ketua F-BPD memberikan arahan kepada peserta touring. (AGUS NURYADINMEDIKOMONLINE.COM)

Ketua DPRD yang didampingi oleh Ketua F-BPD Kabupaten Bekasi dan Ketua Panitia Kegiatan Touring saat memberikan sambutan diacara halal bihalal BPD se Kabupaten Bekasi yang digelar di Taman Wisata Cibonteng Water Hill Kabupaten Karawang, pada Sabtu (21/5/2022). (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

"Gayung bersambut acara pun digelar di Kabupaten Karawang, dengan kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Bekasi," ungkap Karno kepada awak media, pada Sabtu (21/5/2022). 

Selain itu ucap Karno, ada harapan terbesar dari F-BPD Kabupaten, dan itu menjadi bahan utama pemikiran. Seperti terjadinya kondusifitas dan sinergitas antara BPD dan Kepala Desa beserta perangkatnya, sehingga pemdes berjalan stabil serta benar-benar bagus, intinya ada manfaat buat masyarakat.

Jadi guru besarnya BPD itu bermanfaat buat masyarakat. Untuk peran forum BPD sendiri adalah bagaimana memberi arahan atau tempat sharing bagi BPD secara keseluruhan. 

"Ya, kalau ada kendala-kendala, permasalahan dan yang hal lainnya, ada forum BPD, manfaatkan untuk kita cari jalan yang terbaik dan solusi yang terbaik. Jika ingin BPD tetap Berwibawa, BPD harus memahami regulasi," tandasnya.

Ketua Forum BPD Kecamatan Bojongmangu sebagai Ketua Panitia Kegiatan Touring dan Halal Bihalal F-BPD Kabupaten Bekasi Ondang Donal menuturkan, forum BPD kabupaten Bekasi dari jauh-jauh hari memang telah merencanakan kegiatan halal bihalal dengan touring menggunakan kendaraan operasional BPD. 

Tadinya acara tersebut akan digelar lebih jauh jaraknya. Setelah sepakat Taman Wisata Cibonteng Water Hill yang terpilih. Untuk sampai ke lokasi, seluruh peserta kumpul di Bundaran Tugu Golok Pemda Kabupaten Bekasi, touring pun dimulai dari tugu golok sampai lokasi Taman Wisata Cibonteng Water Hill.

"Alhamdulillah hadir 158 kendaraan dengan jumlah 312 orang BPD lancar dan aman, dilanjutkan dengan acara makan, isoman dan kemudian perlombaan, yang paling penting itu bukti bahwa BPD kabupaten bekasi, Ok, Kompak dan berwibawa," jelasnya. 

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Kholik Qodratullah menegaskan, dirinya apresiasi dan senang sekali bisa bertemu sekaligus silaturahim dengan BPD Se-kabupaten Bekasi. Karena notabene bahwa dalam dirinya (BN Kholik:red) mengalir darah BPD. Kenapa dikatakan demikian karena dirinya pernah menjadi Ketua BPD. 

Sehingga dirinya merasa terpanggil secara moral untuk bersilaturahim satu sama lain termasuk dengan BPD.

"Kan ada istilah tak kenal maka tak sayang, hingga saya mencoba memperkenalkan diri dan supaya lebih tahu lebih dekat dengan masyarakat atau BPD," terangnya.

Bahwa di Bekasi ini lanjut Kholik, tampuk tertinggi ada di Bupati, akan tetapi Bupati sedang ada pergantian, dan ia sendiri sebagai ketua dewan bagian juga dari BPD, maka ia ingin lebih dekat dengan BPD, dan ingin mengetahui apa itu BPD, bagaimana BPD itu kedepannya, dan apa yang menjadi harapannya. Sehingga ini momentum untuk bersilaturahim, dalam acara halal bihalal BPD, dan mencoba bergabung dengan mereka (BPD se kabupaten Bekasi) 

"Alhamdulillah tadi saya ikut touring dengan BPD, dan sangat asik, walaupun dalam perjalananya bergelombang, tapi karena kebersamaan itu lah yang membuat saya lebih enjoy dan asik," tuturnya.

Tambahnya, dalam slogan BPD kabupaten Bekasi, BPD ok, kompak dan berwibawa, itu sangat jelas. Dan tentunya dirinya berharap apa yang menjadi kekompakan, apa yang menjadi marwahnya sebagai lembaga yang berwibawa. Tentu saja bisa manjaga kondusifitas, menjaga kekompakan, dan selanjutnya BPD harus lebih berinteraksi lagi terhadap seluruh lapisan masyarakat. 

Supaya gaung BPD itu bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Se-kabupaten Bekasi,

"Saya pikir dengan dasar kekompakan dari BPD, tentunya siapapun pasti akan melirik BPD, apalagi yang akan berkiprah di pilkada tahun 2024, tentunya akan menjadi sorotan dan pasti akan didekati oleh para calon, dan hal itu dikembalikan lagi kepada BPD," paparnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait