Loading

Enam Desa di Kecamatan Bojongmangu Terima Hibah Enam Taman Baca dari CSR Hyundai


Penulis: Agus Nuryadin/Manah Sudarsih/Editor: Dadan Supardan
1 Tahun lalu, Dibaca : 1570 kali


Taman Baca Desa Medalkrisna

Kepala Desa Medalkrisna H. Samid yang didampingi Ketua Yayasan GNI Setyo Warsono, Sekcam Bojongmangu yang disaksikan oleh enam Kepala Desa, Bappeda, dan Kader PKK saat meresmikan Taman Baca Desa Medalkrisna, Rabu (29/6/2022). (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)


BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Enam desa di Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi menerima hibah Taman Baca dari CSR Hyundai yang dikelola oleh yayasan GNI. Hibah enam Taman Baca tersebut diterima langsung oleh enam kepala desa se Kecamatan Bojongmangu, yang dilaksanakan di Taman Baca Desa Medalkrisna, pada Rabu (29/6/2022).

Sekcam Bojongmangu Sapto Noviantoro mengatakan, kecamatan bojongmangu merupakan pintu gerbang diselatan Kabupaten Bekasi yang berhadapan langsung dengan kabupaten karawang dan bogor. Maka setiap pembangunannya pun harus bagus dan berkualitas, seperti pembangunan enam taman baca di enam desa yang dihibahkan dari CSR Hyundai melalui Yayasan GNI.

Undangan acara penyerahan hibah enam Taman Baca. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

"Memang pembangunan itu bisa merata, jika ada kolaborasi antara Pemerintah daerah,. swasta, akademisi dan Masyarakat," katanya, Rabu (29/6/2022).

Seperti pembangunan enam taman baca yang didesain sesuai kondisi kewilayahan bojongmangu yang sulit air. Jadi bukan hanya untuk tempat membaca saja, taman baca ini sekaligus bisa menampung air hujan, yang nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar. Akan Tetapi taman baca ini harus dirawat sesuai dengan petunjuk dari Yayasan GNI. 

"Taman baca ini selain diisi untuk perpustakaan, Posyandu dan bisa juga digunakan untuk UMKM, tapi harus seijin Kepala Desa," tandasnya.

Sekcam Bojongmangu yang didampingi Enam kepala Desa dan ketua yayasan GNI, diacara pemberian hibah enam Taman Baca. (AGUS NURYADIN/MEDIKOMONLINE.COM)

Sementara itu Kepala Desa Medalkrisna H. Samid menegaskan, atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih kepada GNI yang telah menghibahkan Taman Baca di enam desa kecamatan bojongmangu. Karena taman baca ini sangat bermanfaat untuk mencerdaskan anak-anak khususnya di enam desa.

"Insya Alloh apa yang di hibahkan dari CSR Hyundai melalui Yayasan GNI, bisa dirawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait