Loading

Lomba Desa Jadikan Dasar Tingkatkan Pelayanan dan Tertib Administrasi


Penulis: Manah/Agus-Editor: Mbayak Ginting
16 Hari lalu, Dibaca : 77 kali


Tim Penilai Lomba Desa sedang melakukan pemeriksaan administrasi di Desa Karang Indah yang disaksikan Oleh BPD.

BOJONGMANGU, Medikomonline.com - Kecamatan Bojongmangu menggelar lomba desa tingkat kecamatan sebagai dasar untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan tertibnya administrasi.

Lomba desa tersebut diikuti oleh enam desa, mulai hari Selasa sampai Kamis, tanggal 10 sampai 12 Mei 2022.

Kades Karangmulya Sedang Berdialog Dengan Tim Penilai Lomba Desa.

Menurut Kasi Pemerintahan Azis Haryanto, sebagai Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Kecamatan Bojongmangu, untuk menindaklanjuti surat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Nomor : DK.01.02/763-DPMD/2022 tanggal 11 April 2022 perihal Pelaksanaan Lomba Desa, maka Kecamatan Bojongmangu telah menjadwalkan lomba desa tingkat kecamatan, dari tanggal 10 sampai 12 Mei 2022.

"Sampai hari Rabu ini saya dan semua Kasi serta staf yang tergabung dalam tim telah melakukan penilaian sekaligus pembinaan di empat desa, dari Desa Karang Indah, Karangmulya, Sukamukti dan Desa Sukabungah," kata Azis kepada awak media, Rabu (11/5/2022).


Pemeriksaan administrasi dilakukan oleh tim penilai lomba desa di Desa Sukamukti disaksikan oleh pendamping kecamatan.

Penilaian dan sekaligus pembinaan administrasi terhadap pemerintah desa ini, kemudian akan dilanjutkan dengan evaluasi. Mana administrasinya yang masih kurang dan belum dilengkapi, nantinya akan diperiksa kembali oleh tim kecamatan.

"Ya, semoga lomba desa ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh perangkat di enam desa," terangnya.

Kades Sukabungah sambut Tim Penilai Lomba Desa Kecamatan Bojongmangu di aula desa.

Kepala Desa Karangmulya Jaka Suteja menegaskan, dengan adanya lomba desa ini, Pemdes Karangmulya khususnya bisa lebih baik administrasinya dan pelayanan terhadap warganya lebih baik dan meningkat dari sebelumnya.

"Saya berharap kegiatan lomba desa ini benar-benar jadi dasar untuk lebih memperbaiki segala bentuk administrasi, baik manual maupun secara digital," tandasnya. 


Tag : No Tag

Berita Terkait