Loading

Terdampak Pandemi Covid-19, Masyarakat Desa Sukadami Ingin Kembangkan Usaha Budi Daya Perikanan


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 749 kali


Anggota DPRD Jawa Barat H Jejen Sayuti SE menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020 – 2021 di Aula Gedung Kantor Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi

BANDUNG, Medikomonline.com – Masyarakat Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi banyak yang terkena dampak pandemi Covid-19. Akibatnya banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian.

Untuk bangkit dari dampak Covid-19, masyarakat Desa Sukadami ingin mengembangkan usaha ekonomi budidaya perikanan. H Iim Rohimat, warga Desa Sukadami meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, khususnya berkaitan dengan budi daya perikanan.

"Karena dampak dari pandemi Covid-19, tentunya banyak masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya dan banyak waktu luang untuk mendapatkan penghasilan. Hampir rata-rata masyarakat menginginkan beternak ikan rumahan dengan cara bioflok," kata Rohimat dalam kegiatan Reses I Tahun Sidang 2020 – 2021 yang dilaksanakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Dapil IX (Kabupaten Bekasi) H Jejen Sayuti SE di Aula Gedung Kantor Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat (6/11/2020).

Menanggapi aspirasi masyarakat Desa Sukadami,  Jejen Sayuti menuturkan, aspirasi yang telah disampaikan masyarakat dalam acara Reses I Tahun Sidang 2020 - 2021 ini, tentunya akan menjadi catatan besar.

Pasalnya, kata Jejen, di tengah pandemi Covid-19 saat ini banyak masyarakat yang sudah terkena dampaknya, baik kehilangan pekerjaan maupun terkena PHK.

"Tentunya kami selaku wakil rakyat akan menyampaikan aspirasi yang sudah tercatat kepada Gubernur Jawa Barat agar aspirasi masyarakat dapat terealisasi,"  tegas Jejen Sayuti dari Partai PDI Perjuangan ini. 

Tag : No Tag

Berita Terkait