Loading

Ciamis Pecah Juara di PEPARDA Baru Raih 1 Perak, 2 Perunggu


Penulis ; Herz_Cms.
1 Tahun lalu, Dibaca : 384 kali


Foto 1 ; Ketua NPCI Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi (tengah) Wiwi Winarti (kiri) Kamis (24/11/2022). (Foto ; Herz_Cms).

KAB. CIAMIS, Medikomonline.com - Ajang kejuaraan daerah para atlit disabilitas tingkat Provinsi Jawa Barat pada laga tanding bergengsi PAPERDA Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi Jawa Barat ke-6 di Kabupaten Bekasi berjalan baru dua hari ini. Ribuan atlit sudah mulai menunjukan skill dan kemampuannya demi meraih prestasi menjadi juara atau mendali emas.

Tidak terkecuali bagi para atlit Kabupaten Ciamis pada gelaran Cabag Olahraga Tenis Meja Klasifikasi T10 (Cacat Kaki) petenis meja andalan Kabupaten Ciamis, Wiwi asal Maleber Ciamis harus bertekuk lutut dihadapan musuh bubuyutannya Aminah dari kontingen Kabupaten Indramayu di babak final Kamis (24/11/2022) di GOR Futsal Tambun, Kabupaten Bekasi.

“Kalahnya Wiwi Winarti di Cabor Tenis Meja Kelas T10 (Cacat Kaki) meraih mendali Perak. Satu lagi masih dari Cabor Tenis Meja kelas Tuna Rungu dengan nama atlit Kirno Rediana asal Bojongnangka Pamarican Ciamis. 

Foto 2 ; Kirno Peraih Mendali Perunggu, Kamis (24/11/2022) di Gor Futsal Tambun Kabupaten Bekasi. (Foto : Herz_Cms).

Kirno hanya mampu meraih juara ketiga setelah di Semi Final tadi kalah oleh Darwin dari Kota Bogor. Sehingga Kirno harus menerima kekalahan dan harus puas meraih mendali Perunggu,” Terang Pelatih Tenis Meja Kabupaten Ciamis, Agus Roni didampingi Asisten Pelatih Deri Haedar kepada Medikomonline.com di Venue.

Hal yang bersamaan Ketua NPCI National Paralympic of Committee of Indonesia Kabupaten Ciamis, Oman Heryadi menyampaikan,  Alhamdulillah juga hari ini dari Cabor Judo Blind dengan nama atlit Aef Saefudin dari Cipaku Ciamis berhasil meraih Perunggu juga. “Baginya ini sebuah kebahagiaan sekali bagi kami semua, karena per hari ini Ciamis sudah meraih mendali Perak dan 2 Perunggu meski belum Emas. 

Foto 3 ; Aef Saefudin Peraih Mendali Perunggu di Cabor Judo Blind, di Gedung GSG 139 Cikarang Kabupaten Bekasi, Kamis (24/11/2022).

Namun mohon doa dari semuanya Ciamis kedepan bisa meraih mendali emas karena pertandingan kita masih banyak yang sedang dan akan diikuti. Mudah – mudahan kedepan dan hari berikutnya kami Ciamis mampu meraih mendali emas,” Terang Ketua NPCI Kabupatem Ciamis, Oman Heryadi.

Ditambahkan Pelatih Tenis Meja Kabupaten Ciamis Agus Roni dan Asisten Pelatih Deri Haedar mengungkapkan, sangat merasa bangga atas kemenangan ini. Kenapa, karena kami baru pertama kali atlit kami ini mengikuti di PEPARDA, tapi Alhamdulillah bisa menang dan meraih mendali Perunggu.

Ini akan menjadi catatan kami dan bahan evaliuasi serta peningkatan lagi dalam melatih atlit serta akan mencari atlit atlit disabilitas yang baru demi Ciamis. Kedepan selain akan mencetak regenerasi atlit baru juga akan mengadakan event – event di Ciamis agar supaya bisa melahirkan atlit - atlit muda dari Ciamis.

Dirinya berharap pihak pemerintah diminta bisa lebih memeprhatikan lagi atlit disabilitas. Meski diapahami untuk saat ini pemerintah sudah mendukung dan ini saya ucapkan banyak terima kasih,” Tutupnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait