Loading

Gerak Jalan Tingkat Kecamatan Cibarusah Dimerihakan Ribuan Peserta


Penulis: Manah S/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 817 kali


Camat Cibarusah Enop Can didampingj oleh Polsek dan Kormil, Kepala UPTD Kesehatan dan tokoh masyarakat saat melepas peserta gerak jalan. (Manah Sudarsih/Medikomonline)

BEKASI, Medikomonline.com – Sekitar 1.665 peserta meriahkan gerak jalan santai tingkat Kecamatan Cibarusah dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, Hari Jadi Kabupaten Bekasi, dan HUT Gerakan Pramuka ke-58, Sabtu (3/8/2019).

 

Peserta yang mengikuti gerak jalan tersebut dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK sederajat, Pemdes, dan Instansi. Ternyata semangat dan antusias peserta menyiratkan perjuangan para pahlawan.

 

Camat Cibarusah Enop Can mengatakan, untuk menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI, Hari Jadi Kabupaten Bekasi dan Hari Gerakan Pramuka, pihaknya bekerjasama dengan semua instansi termasuk sekolah untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Ternyata kegiatan yang digelar oleh pihak kecamatan disambut antusias oleh semua pihak. Kemeriahan kemerdekaan pun dapat dirasakan oleh semua pihak.

 

Enop meminta semua pihak menjunjung tinggi sportifitas, agar dalam melaksanakan kegiataan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dahulu para pahlawan berjuang dengan mengorbankan jiwa, raga dan hartanya, maka kita mengisinya dengan kegiatan yang positif, seperti kegiatan hari ini.

 

“Alhamdulillah semua instansi, desa dan sekolah yang ada di Cibarusah sangat antusias dan merespons untuk ikut berpartisipasi,” tuturnya kepada Medikomonline, kemarin.

 

Diakuinya, tentu saja dilaksanakannya berbagai perlombaan ini, selain untuk memeriahkan kemerdekaan juga untuk mengenang jasa pahlawan yang tak ternilai pengorbanannya. Apalagi semua pihak sangat mendukung kegiatan yang digelar dan dipusatkan di halaman Kecamatan. "Maka semakin serunya sambut tujuh belasan, dan para peserta sangat menikmatinya," ujarnya.

 

Kasi PMD sebagai Panitia Pelaksana Kegiatan Gerak Jalan HUT RI ke-74 tingkat Kecamatan Cibarusah Wawan Mawardi menegaskan, dengan adanya berbagai perlombaan yang digelar oleh pihak kecamatan, menjadikan berbagai lapisan masyarakat pun jadi ikut berpartisipasi. Sehingga terjalin tali silaturahmi dan tumbuhnya rasa persaudaraan yang semakin harmonis dan kuat. 

 

Selain kegiatan gerak jalan, kata Wawan, akan digelar juga berbagai perlombaan seperti Tumpeng, K7, Pemilihan Kades terbaik, Dokter Kecil, dan Gapura. "Hikmah kemerdekaan harus disambut dengan jiwa semangat, pantang menyerah. Seperti yang telah dikorbankan oleh para pejuang kita," pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait