Loading

Komisi IV: Revitalisasi Situ Rawa Kalong Dilanjutkan Untuk Pembangunan Fasilitas Publik


Penulis: Mbayak Ginting
3 Tahun lalu, Dibaca : 841 kali


Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Situ Rawa Kalong di Kota Depok. (Foto: Hms DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Hasbullah Rahmad mengatakan, lanjutan Revitalisasi  Situ Rawa Kalong tahun 2021 ini untuk pembangunan tampak darat dan fasilitas publik lain seperti MCK.

Menurut Hasbullah, Pemprov Jawa Barat telah menganggarkan sekitar Rp28 milyar pada tahun 2021 untuk kelanjutan revitalisasi dan penataan Situ Rawa Kalong di Kota Depok.

"Kita anggarkan penataan tampak darat dan fasilitas publik seperti MCK itu juga dianggarkan tahun ini," ujar Hasbullah saat kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat ke Situ Rawa Kalong Kota Depok.

Hasbullah melanjutkan, pekerjaan rumah selanjutnya ialah pembebasan lahan untuk area parkir serta penghijauan. "Ke depan kita harus alokasikan anggaran untuk pembebasan lahan agar parkir tidak memakai bahu jalan," tambah Hasbullah.

Sementara itu Sekretaris Komisi IV DPRD Jawa Barat Buky Wibawa mengatakan, Situ Rawa Kalong merupakan persembahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk masyarakat Depok agar memiliki situ yang layak untuk menjadi tempat rekreasi dan saling berkomunikasi antara sesama warga.

"Tapi tentu fungsinya bukan hanya itu, situ ini bisa juga berfungsi untuk ikut membantu mengatasi banjir, pengendalian air," ujar Buky.

Buky berharap semua pihak agar bisa menjaga keberadaan Situ Rawa Kalong agar tetap bersih dan asri. "Tidak sekedar menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, juga terutama kepada perusahaan yang ada di sekeliling situ ini supaya tidak membuang limbah ke situ," harap Buky. 

Tag : No Tag

Berita Terkait