Loading

Heri Rafni Resmi di PAW dari Anggota DPRD Ciamis


Penulis: Herz_Cms
8 Bulan lalu, Dibaca : 727 kali


Pipin Arif Apilin di Sumpah Jabatan Menjadi Wakil Ketua DPRD Ciamis dari Fraksi Partai Gerinda.

Foto 2 : Lili Somantri Resmi Dilantik Hasil PAW dari Heri Rafni Kotari

CIAMIS, Medikomonline.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis dari Fraksi Partai Gerinda resmi diganti dengan cara Pergantian Antar Waktu (PAW), Kamis pagi 30/8//2023) di Gedung DPRD Ciamis dengan cara sidang paripurna.

Acara berlangsung khidmat dan lancar dengan di hadiri unsur pimpinan DPRD, Pemerintah Kabupaten Ciamis dan sejumlah tokoh/warga di Ruang Tumenggung Wiradikusumah DPRD Ciamis Kamis pagi (31/08).

Sebelumnya Heri Rafni Kotari menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Ciamis dari Fraksi Partai Gerinda dan mengundurkan diri karena pindah ke Partai Nasdem sehingga sesuai ketentuan harus ada pengganti (PAW) disisa jabatan masa bahkti DPRD Ciamis 2019 - 2024 mendatang.

Pipin Arif Apilin yang diambil sumpah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Ciamis berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 170/Kep.529-Pemotda/2023 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 170/Kep.762-Pemksm/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Ciamis yang sebelumnya diduduki oleh Heri Rafni Kotari.

Sementara anggota DPRD Ciamis hasil PAW yang dilantik adalah Lili Somantri dari Fraksi Partai Gerindra, berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat No. 171/Kep.582-Pemotda/2023 tentang Peresmian PAW anggota DPRD Kabupaten Ciamis sisa masa jabatan 2019-2024.


Foto : Bupati Ciamis, Dr. H. Herdiat Sunarya, MM mengikuti acara Sidang Paripurna PAW Anggota DPRD Ciamis Sekaligus Memberikan Sambutan. 

Mengawali sambutan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengucapkan selamat kepada Pipin Arif Apilin sebagai wakil ketua DPRD Ciamis dan Lili Somantri sebagai anggota DPRD Ciamis sebagai pengganti antar waktu sisa masa jabatan tahun 2019-2024.

Bupati berharap dengan dilaksanakannya pergantian pimpinan dan pelantikan anggota antar waktu ini dapat lebih meningkatkan sinergitas dan kebersamaan.

"Dengan ini semoga akan lebih meningkatkan sinergitas dan kebersamaan yang telah berjalan harmonis antara Pemerintah Daerah bersama DPRD Ciamis, khususnya dalam mewujudkan pemerintahan yang partisipatif, transparan, adil dan akuntabel," ucapnya.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Heri Rafni Kotari atas curahan tenaga dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis.

"Semoga segala pengabdian saudara akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT, " harapnya.

Dipenghujung sambutan Bupati mengajak seluruh hadirin untuk terus berupaya, bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi visi misi serta cita-cita bersama yakni Ciamis yang mandiri, maju dan sejahtera.

"Saya mengajak, mari kita lebih meningkatkan upaya, kerja keras, kebersamaan dan sinergitas  kita semua, dalam mewujudkan harapan dan cita-cita menuju kabupaten ciamis yang maju, mandiri dan sejahtera untuk semua, " Pungkasnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait