Loading

Bahas LKPj Gubernur, Komisi III Kritisi Bapenda Jabar Kurang Maksimal Capai Target Pendapatan 2019


Penulis: IthinK/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 804 kali


Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati (tengah) saat pembahasan LKPj Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2019. (Foto: Humas DPRD Jabar)

BANDUNG, Medikomonline.com - Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2019 dengan Badan Pendapatan Daerah Jawa Barat (Bapenda), dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Jawa Barat, Selasa (21/4/2020).

Dalam pembahasan LKPj tersebut, Komisi III mengkritisi turunnya pendapatan daerah tahun 2019 sehingga mendorong Bapenda Jabar untuk berinovasi agar bisa lebih maksimal dalam pencapaian target.

"Kami mengkritisi bahwa program Bapenda ini tidak ada terobosan sehingga kurang maksimal dalam pencapaian target (2019-red)," kata Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat Cucu Sugyati saat pembahasan LKPj Gubernur Jawa Barat Akhir Tahun Anggaran 2019.

Sekretaris Komisi III DPRD Jawa Barat Hasim Adnan juga menyampaikan  minimnya serapan anggaran Bapenda Jawa Barat. Menurutnya, masih ada angka serapan di bawah 90 persen yang artinya skema dalam perencanaan tidak dibuat secara komprehensif sehingga daya serapnya tidak maksimal.

Tag : No Tag

Berita Terkait