Loading

Gerai UMKM PPS Diserbu Jajaran Pemkab Beltim


Penulis: Nanang
20 Hari lalu, Dibaca : 74 kali


Para pimpinan OPD dan Kepala Desa menyerbu Gerai UMKM Sumedang di Pusat Pemerintahan Sumedang.

SUMEDANG, Medikomonline.com - Rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) yang terdiri dari para pimpinan OPD dan Kepala Desa menyerbu Gerai UMKM Sumedang di Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Senin, (16/1/2023).

Kedatangan rombongan ke PPS usai sebelumnya diterima Bupati Sumedang di Gedung Negara terkait studi tiru  pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Kabupaten Sumedang.

Mereka tidak hanya melihat-lihat semua produk yang ada, tetapi juga berbelanja untuk oleh-oleh.

Kepala Balitbangda Beltim Mathur Noviansyah menyampaikan, pihaknya merasa yakin dengan berbagai potensi yang dimiliki Sumedang.

Menurutnya, selain potensi yang sudah membuahkan hasil dalam bentuk pengembangan SPBE, juga potensi alamnya sangat luar biasa, ditambah masyarakatnya yang ramah dan terbuka serta dukungan dari UMKM

"Karena tanpa itu semua, Sumedang tentu saja tidak akan dikenal dari sisi lain selain adanya keindahan alam dan pelayanan publiknya," kata Mathur.

Dikatakan, dirinya melihat UMKM di Sumedang perkembangannya luar biasa dilihat dari branding hingga pengemasan yang tidak kalah dengam produk-produk dari luar.

"Kami melihat perkembangannya luar biasa, pengemasannya juga betul-betul memuaskan dan tidak kalah dengan produk produk dari luar," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Beltim Indah dimana ia turut memborong oleh-oleh khas Sumedang.

Indah menyampaikan, dirinya merasa terkesan ketika pertama kali berada di Sumedang dan tak ragu mengutarakan kekagumannya akan keberhasilan Sumedang, termasuk potensi UMKM Sumedang.

"Kesannya menyenangkan, Sumedang hebat. Untuk UMKM potensinya sangat bagus, terutama dari segi kemasannya sudah sangat menarik," katanya.

Tag : No Tag

Berita Terkait