Loading

Di Tengah Covid-19, idGV Bandung Berikan Bantuan dan Sosialisasikan Germas


Penulis: Agus Kucir/Editor: Mbayak Ginting
4 Tahun lalu, Dibaca : 1150 kali


Pengurus idGV Chapter Bandung sedang memberikan bantuan kepada tim chek point Covid-19 di berbagai tempat di Kota Bandung, Minggu (26/4/2020). (Photo: Agus Kucir)

BANDUNG, Medikomonline.com - Pecinta otomotif berjeniskan mobil Jeep yang tergabung di komunitas Indonesia Grend Vitara idGV Chapter Bandung memberikan bantuan kepada masyarakat dan kepada tim check point gugus relawan Covid-19 di berbagai tempat Kota Bandung pada Minggu (26/4/2020).

Menurut Mey Amelaowati, perwakilan dari anggota idGV Chapter Bandung mengatakan, pemberian bantuan tidak langsung disalurkan kepada masyarakat secara umum.

“Namun kami berikan kepada para petugas check point tim gugus relawan Covid-19 terbagi tim kesehatan,TNI dan Kepolisian. Nantinya merekalah yang akan memberikannya kepada para pengguna jalan. Seperti, kendaraan bermotor maupun yang lainya,” katanya.

“Mengingat Kota Bandung saat ini berstatus Penerapan Sosial Bersekala Besar atau PSBB, sehingga kami pun dalam memberikan bantuan sesuai anjuran pemerintah dengan pembatasan menggunakan standar kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan menjaga menghindari kerumunan dari orang-orang bersekala besar, ” ungkap Mey Amelaowati.

Sementara menurut Ketua Chapter Bandung Alif Rachmatianto SPsi mengatakan, bantuan kemanusiaan Covid-19 tersebut berupa masker, sarung tangan, cairan hansanitizer, cairan disinfektan dan lain-lain itu diambil dari dana anggaran, donasi member atau anggota idGV Bandung. 

"Bantuan itu kita bagikan di berbagai tempat check point di Kota Bandung dan Cimahi seperti Buah Batu, Bojongsoang, gerbang Tol Cileunyi dan daerah lainnya,” ucap Alif, Minggu (26/4/2020).

Selain itu menurut Alif, "Dengan bantuan yang kami berikan ini, kita berupaya untuk bisa turut secara langsung untuk menyosialisasikan himbauan pemerintah untuk menggerakan gerakan masker (germas) dan selalu berharap masyarakat selalu menjaga kesehatannya dan tetap di rumah terutama bagi masyarakat untuk tetap menghindari kerumunan saat ngabuburit sebelum jelang berbuka puasa tiba.”

“Semoga member idGV Bandung tetap selalu solid dan terus kita tingkatkan nilai-nilai gotong royong dalam upaya membantu kesulitan di tengah masyarakat dengan saling berbagi. Dan kita sepakat untuk melawan dan memerangi memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19, kita dukung pemerintah dengan diam di rumah,” katanya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait