Loading

RW 16 Ankid Kota Bandung Salurkan Bantuan Bencana Garut


Penulis: Dadan Supardan
15 Hari lalu, Dibaca : 153 kali


Lurah Antapani Kidul melepas keberangkatan Tim Bantuan Bencana Garut dari RW 16 Ankid

BANDUNG, Medikomonline – Warga RT 01-04 RW 16 Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung sangat antusias berpartipasi terkait bencana banjir bandang yang menerjang di tiga kecamatan Pameungpeuk, Cibalong, dan Cikelet Kab Garut beberapa hari lalu.

Bantuan yang disalurkan kepada saudara saudara-saudara di tiga kecamatan yang terdampak banjir bandang di Kab Garut, ini murni setelah ada ide atau gagasan dari warga 04 terkait bencana garut. “Gagasan tersebut langsung diinisiasi oleh Ketua RT 04 M. Syaifulloh. Saya selaku Ketua RW 16, tentu akan saya tindaklanjuti ketika ada warga yang sangat peduli terhadap kegiatan bakti sosial,” kata Ketua RW 16 Rohman Subekti di Bandung, Rabu (14/10/2020).

Kapolsek Pameungpeuk AKP Dedi Permana, S.IP menyambut kedatangan Tim Bantuan Bencana Garut dari RW 16 Ankid

Sehingga, jelas Rohman, selebaran disebar kepada warga RW 16 mulai dari RT 01-04 dan ditembuskan kepada Lurah Ankid dan Camat Antapani Kota Bandung.

Alhamdulilah respons serta dukungan dari pak Lurah dan jajarannya termasuk ibu camat sangat mendukung. Terbukti unit kendaraan mobil pick up disuruh dipakai untuk membawa sumbangan ke Kab. Garut.

Lurah Antani Kidul Dedi Djuardi S.IP melepas keberangkatan tim RW 16 menyalurkan bantuan terhadap korban musibah di Kab Garut. Ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian warga. 


“Kepada ketua tim yang langsung dipimpin oleh ketua RW 16, hati-hati di jalan dan hindari oknum- oknum yang memanfaatkan musibah ini. Namun ketika tim RW 16 Ankid sudah ada sasaran, bantuan disalurkan yang katanya langsung ditangani Kapolsek Pameungpeuk itu lebih baik,” pesannya.

Menurut Kapolsek Pameungpeuk AKP Dedi Permana, S.H. saat ini telah dibentuk posko penerimaan barang-barang bantuan yang diketuai oleh Camat dan dirinya sendiri selaku wakil ketua.

“Saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh RW 16 Kelurahan Antapani Kidul Kecamatan Antapani Kota Bandung untuk sama-sama menanggulangi musibah yang ada di wilayah Kecamatan Pameungpeuk ini. Alhamdulillah, sebagian bahan pokok untuk masyarakat sudah disalurkan kepada yang membutuhkannya,” tutur AKP Dedi Permana, S.H. 

Dikatakan, untuk jaminan terhadap pengungsi, masing-masing kepala desa sudah memberdayakan tempat di seputaran Pameungpeuk dengan dibentuknya posko dapur umum yang langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Ia juga menegaskan ada satu pengungsi Desa Cinabakti. Kurang lebih enam kepala keluarga. Untuk keperluannya sudah dipersiapkan.

“Khusus bantuan yang masuk melalui posko di Kecamatan Pameungpeuk, untuk penanganannya sudah dilakukan rapat kesepakatan bersama dan pendataannya tentu sangat akurat, sehingga penyaluran bantuannya langsung ke masyarakat yang ada di desa-desa terdampak,” pungkasnya.

Ketua Tim Inisiasi Bantuan Bencana Garut yang juga menjabat Ketua RT 04 RW 16 Kecamatan Ankid Kota Bandung M. Syaifulloh mengucapkan terimakasih kepada warga RT 01-04 yang telah berpartisipasi terhadap musibah Garut.

“Bantuan yang diberikan sudah disampaikan di Posko Kecamatan Pameungpeuk. Insya Allah tadi sudah disampaikan Bapak Kapolsek Pameungpeuk, bahwa bantuan ini akan disalurkan sesuai sasaran,” paparnya. 

Tag : No Tag

Berita Terkait