Loading

Budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Lapas Pemuda Lakukan Sosialisasi Kesehatan Kepada Seluruh WBP


Penulis : hms/ Editor : Edie NS
1 Bulan lalu, Dibaca : 73 kali


Setelah melakukan sosialisasi jajaran pegawai Lapas Pemuda Langkat terjun langsung mengecek kebersihan di dalam kamar hunian serta pengecekan kesehatan WBP Lapas Pemuda Langkat.

LANGKAT, Medikomonline.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas III Langkat Melaksanakan Sosialisasi kesehatan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan Lapas Pemuda  Langkat kepada seluruh Warga Binaan. Senin (18/03)

Sosialisasi kesehatan tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat ini dilakukan langsung oleh Bapak Kalapas, Raymon Andika Girsang, Kasubsi Pembinaan, Marhisar Sinaga, Kasubsi Kamtib, Hotler Krisman Pasaribu, Perawat Klinik Antonius dan Indra serta jajaran staf Lapas Pemuda Langkat.

Dalam sosialisasi ini Bapak Kalapas menekankan kepada warga binaan agar menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

"Saya berharap kepada seluruh warga binaan agar menjaga linkungan sekitarnya terlebih di dalam kamar agar tidak ada lagi baju-baju bekas dan barang-barang yang sudah tak terpakai karena itu sarang penyakit, serta untuk warga binaan yang sakit segera melapor dan berobat ke klinik yang sudah di sediakan" pungkasnya

Bapak Marhisar juga menambahkan agar seluruh warga binaan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat.

"Selama berada di dalam Lapas harus selalu melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat seperti menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, karena dengan menjaga diri tetap sehat dan terhindar dari berbagi penyakit kita bisa tetap produktif dan aktif dalam mengikuti setiap kegiatan pembinaan yang ada di dalam Lapas," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, Antonius selaku yang berperan langsung di bidang kesehatan Lapas Pemuda Langkat menekankan di bulan puasa ini agar tidak gegabah dalam mengkomsumsi makanan.

"Yang perlu diperhatikan dalam melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat yaitu menjaga kebersihan air yang digunakan dan dikonsumsi sehari-hari serta juga mengonsumsi makanan yang sehat. Dengan melakukan PHBS bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit seperti Diare, Typus, hingga DBD ," lanjutnya.

Setelah melakukan sosialisasi jajaran pegawai Lapas Pemuda Langkat terjun langsung mengecek kebersihan di dalam kamar hunian serta pengecekan kesehatan WBP Lapas Pemuda Langkat.

#humaslapada

#KumhamPASTI

#kemenkumhamsumut

Tag : No Tag

Berita Terkait