Loading

Jum'at Curhat Kapolsek Pebayuran Ajak Masyarakat Aktif Jaga Kamtibmas


Manah
1 Bulan lalu, Dibaca : 283 kali


MANAH/MEDIKOMONLINE.COM Foto : rangkaian kegiatan Jum'at Curhat Polsek Pebayuran Polres Metro Bekasi bersama masyarakat Desa Sumberhurip Kecamatan Pebayuran

Bekasi, Medikomonline.com - Kapolsek Pebayuran AKP Hotma Portugu Sitompul S.H, menggelar Jum'at curhat bersama masyarakat Kampung Pamahan RT 02 RW 01 Desa Sumberhurip Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, dengan tehnik mendengar, mencatat dan mencari solusi tentang keluhan warga, dan dilanjutkan dengan himbauan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), agar permasalahan-permasalahan yang ada dapat ditindaklanjuti. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Jum'at (8/3/2024).

Menurut Kapolsek Pebayuran AKP Hotma Portugu Sitompul, bahwa kegiatan Jum'at curhat ini sebagai wujud kehadiran Polisi ditengah-tengah masyarakat, sebagai wadah silaturahmi, komunikasi langsung untuk mengetahui kondisi harkamtibmas, diwilayahnya apakah ada masalah, hambatan dan gangguan.

"Dan di Jum'at Curhat ini kita diskusi berlangsung bila ada masalah dilingkungan masyarakat, agar dari pihak Polsek Pebayuran, dapat segera menindaklanjutinya. Sehingga permasalahan tidak sampai melebar, untuk menjaga lingkungan agar tetap kondusif, tentram, aman bebas dari rasa kekhawatiran akan adanya gangguan Kamtibmas,” ucap AKP Hotma Portugu Sitompul S.H.

Ia pun mengucapkan terimakasih untuk informasi yang diberikan oleh warga terkait adanya tawuran dan balap liar saat bulan Ramadhan, dimana Polsek Pebayuran bersama dengan unsur Muspika akan melakukan patroli bersama dan diharapkan juga peran aktif masyarakat untuk menjaga lingkungan.

"Dan memberikan informasi terkait adanya tawuran, balapan liar dan tindakan lain dari kelompok atau perorangan yang dapat merugikan masyarakat umum, sehingga dengan bersinerginya antara Polsek Pebayuran dengan muspika dibantu masyarakat dapat mengatasi permasalahan yang terjadi di masyarakat," ungkapnya 

Sementara itu keluhan warga yang disampaikan Embih seorang warga Desa Sumberhurip, kepada Kapolsek Pebayuran, terutama tentang masalah tawuran dan juga permasalahan Organisasi Masyarakat (ORMAS) agar saling menghargai. 

"Hingga diwilayah Desa Sumberhurip tetap dalam situasi aman dan damai," harap Embih.

Lain halnya yang disampaikan oleh Agay, ia memohon agar diantisipasinya balapan liar, yang biasa terjadi saat menjelang ramadhan, terutama menjelang sahur. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Pebayuran atas terselenggaranya giat Jumat Curhat ini," pungkasnya. (Manah)

Tag : No Tag

Berita Terkait